Bersama Warga Anggota Polri di Dusun Laala, Huamual Perbaiki Jembatan Rusak

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Anggota kepolisian Sub Sektor Laala bersama warga gotong royong memperbaiki jembatan penghubung yang rusak akibat dihantam arus air beberapa pekan lalu.

Rusaknya jembatan yang tepat berada di poros utama jalan lintas seram kecamatan Huamual tersebut telah meresahkan warga kecamatan huamual yang hendak melintas.

Pasalnya, jembatan darurat itu tampak lebih parah dari sebelumnya setelah melewati fase penghujan selama kurang lebih seminggu tanpa henti.

Danpos Sup Sektor Laala, Brika A Matayane yang ditemui media ini mengakui pihaknya mendorong msyarakat untuk sama sama memperbaiki kodisi jembatan tersebut

“Sebab jembatan itu sudah tidak layak lagi. Terlebih berpontesi membahayakan pengendara yang melintas” akui Matayane.

Matayane mengakui, sebelumnya, jembatan yang direnovasi pihaknya itu telah memakan korban.

Sejumlah pengendara jatuh dan mengalamk luka yang cukup serius. Baik itu pengendara roda 2 maupun 4.

” Yaitu terbaliknya bus lintas seran jurusan Ambon – Katapang dan beberapa kendaara roda dua. Olehnya untuk mencegah terjadinya kecelakaan susulan maka kami memperbaiki dengan alat dan bahan seadanya,” jelas Matayane.

Senada dengan Danpos, Sekertaris Dusun Laala A Rumain menyatakan, jembatan penghubung jalan Tras Seram yang berada di Dusun Laala ini merupakan ancaman besar bagi setiap pengemudi kendaraan.

Pengendara mesti ekstra hati – hati jika ingin melintasinya.

“telah terjadi kecelakaan di jembatan itu,” tekan Rumain.

Rumain menambahkan, pihak dusun telah melakukan langkah – langkah normalisasi seadanya tetapi tidak mempan sama sekali.

Olehnya itu, sekretrais dusun ini meminta perhatian pemerintah daerah.

“Saya berharap kepada pemerintah agar segera sikapi permasalahan tersebut baik itu jembatan maupun masalah meluapnya air ke pemukiman saat musim hujan,” ulasnya.

Terkahir menutup keterangannya, pihak menyampaikan ucapan terimaksih kepada jajaran anggota kepolisian sektor Laala dalam membantu perbaikan jembatan tersebut.*** DOD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *