Beri Apresiasi, Kolatlena: Bantuan Jaringan Wifi di Artafela Dorong Mutu Pendidikan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Anggota DPRD provinsi Maluku, Alimudin F Kolatlena memberikan apresiasi terhadap Dinas Komunikasi Informatika Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) provinsi Maluku atas bantuan jaringan internet di Desa Artafela kecamatan Kiandarat kabupaten Seram Bagian Timur (SBT).

“Tentu kami memberikan apresiasi kepada Diskominfo. Ini luar biasa,” ungkap politisi partai Gerindra itu.

Kolatlena mengakui, seiring perkembangan dan kemajuan zaman dibutuhkan sarana informasi teknologi bebasis multi media guna menunjang kegiatan dan pemberdayaan sosial-ekonomi masyarakat bahkan pendidikan anak. Apalagi di pelosok desa.

Sarana yang diberikan tentu pula mendorong kualitas pendidikan nantinya.

“Kita tahu sendiri bahwa, ujian berbasis komputer di sekolah-sekolah membutuhkan jaringan internet. Nah, bantuan jaringan internet itu pastinya sangat membantu pihak lembaga pendidikan yang ada disana,”akui Kolatelana.

Kolatlena menilai menyoal jaringan internet dewasa ini bukan hal mewah dan elite lagi.

Namun hal itu berbanding terbalik dengan beberapa kawasan di Kabupaten SBT.

Sejumlah kawasan di kabupaten bertajuk Ita Wotu Nusa itu masih kesulitan mendaptkan sarana telkomunikasi.

“Jangankan jaringan WIFI, sinyal telkomsel saja susah. Nah ini yang akan kita dorong. Kedepannya sistem komunikasi harus dapat menyetuh kawasan kawasan yang belum maksimal mendapat jaringan telepon,” tegas Kolatlena.

Kembali ke bantuan jaringan internet di desa Artafela, Kolatlena teringat diakhir masa jabatan DPRD Kabupaten SBT lalu, Komisi D DPRD bersama kapela dinas Kominfo provinsi melakukan kunjungan kementerian Kominfo membicarakan persoalan jaringan di SBT.

“Saya teringat dimana akhir masa jabatan DPRD waktu itu. Komisi melakukan bersama dinas melakukan kunjungan ke Kementerian. Bantuan itu tentu merupakan proses panjang. Kami tentu berterimakasih kepada pihak pihak yang telah membantu,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya,
Desa administratif Artafella Mendapat Bantuan Jaringan Internet Wi-Fi dari Diskominfo Maluku.

Bendahara Desa Administratif Artafella Abdul Rahman Nabal mewakili Kepala Desa Artafella Hayatudin Sukunwatan dan masyarakat setempat sangat mengapresiasi dan menyambut baik pemberian bantuan Jaringan Wi-Fi yang diberikan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku.

Bantuan itu diserah terimakan langsung oleh Sekretaris Desa di Bula, Sabtu (07/12/2019) lalu

“Kami bersyukur desa kami mendapatkan janringan Wi-Fi atau Program Desa Digital ini, karena memang desa kami susah jaringan, baik internet maupun provider. Alhamdulillah sekarang diberi bantuan jaringan internet Wi-Fi ,” kata Nabal kepada media ini di Bula.*** RUL/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.