Belahsungkawa Pedang Pora Polda Kepri Iringi 8 Wisudawan Terbaik Polda Kepri

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Lantunan doa dan harapan agar arwah delapan anggota Bhayangkara Polri yang meninggal dalam tugas dan pengabdian di Polda Kepri, mengiringi upacara wisuda purna bahkti polri Polda Kepri yang berlangsung di lapangan upacara Mapolda Kepri, Rabu (17/7/2019).

Upacara purna bhakti polri Polda Kepri, dengan tema “ Setia Sampai Akhir Jiwa Ragaku Untuk Bhayangkar,” yang berlangsung di lapangan upacara Polda Kepri, di hadiri oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK, Waka Polda, Brigjen Pol Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono, S.IK,MM Pejabat Utama Polda Kepri, PJ.Ketua Bhayangkari Daerah Beserta Pengurus Daerah Kepri. Serta turut dihadiri oleh peserta Wisuda Purna Bhakti Polri beserta keluarga dan personel Polda Kepri.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto,S.IK dalam sambutannya, selaku Inspektur Upacara Wisuda Purna Bhakti Polri yang berlangsung di lapangan upacara Polda Kepri, Rabu (17/7/2019) mengatakan, pembinaan tradisi Wisuda Purna Bhakti Polri secara keseluruhan anggota Polri yang telah memasuki Purna Bhakti  sebanyak 41 yang terdiri 19 orang purnawirawan Polda Kepri dan 22 orang purnawirawan dari Polres dan Polresta yang ada lingkup kerja Polda Kepri.

Kita akan menghantarkan 41 orang Wisudawan yaitu sebanyak 12 orang berpangkat Pamen, 14 orang berpangkat Pama, 10 orang Bintara serta 5 orang Pegawai Negeri Sipil.

Dari 41 orang purnawirawan, sebanyak 5 orang purnawirawan tidak hadir di karenakan berhalangan dan 8 orang telah meninggal dunia.

Kapolda mengingatkan, diantara 41 wisudawan tersebut terdapat 8 wisudawan yang telah mendahului para jajara  Polda Kepri, yaitu Almarhum AKBP (purn) John Fari Purba, Almarhum  Kompol (purn) Catur Kusmedi , Almarhum Iptu (purn) Lukmin Pane, Almarhum Iptu (purn) Tri Martopo , Aiptu (purn) Osten Samosir, Almarhum Aiptu (purn) Bisker Manihuruk S.TH, Almarhum (purn) Bripka Romadonis , Almarhum (purn) Brigadir Daniel Sitepu.

“Kita doakan almarhum dimudahkan jalannya menghadap Allah SWT dan diberikan tempat terbaik disisinya,amin,” ungkap Kapolda sambil mengajak peserta upacara untuk berdoa sejenak.

Jenderal bintang dua itu mengatakan, dengan memasuki masa purna Polri meletakan dasar untuk mengantarkan para purnawirawan yang sudah selesai mengabdikan diri kepada Negara.

“Mereka adalah senior kita, sahabat kita yang sudah melaksanakan tugas dengan baik, memberikan dedikasi, pelayanan terbaik termasuk memberikn prestasi bagi Polri khususnya Polda Kepri. Kita perlu belajar kepada senior kita yang telah lulus sebagai wisudawan Polri dan menjalankan pengabdian dengan baik,”ajak Kapolda

Ia juga menghimbau, dimanapun para wisudawan berada, dan dalam bidang tugas apapun, agar para Purna Bhakti untuk menjaga kesehatan dan bisa menyesuaikan diri ditengah masyarakat. Satukan pikiran, teguhkan komitmen pada saat menjalani purna bhakti agar bisa menjalankan dengan baik dan bahagia.

Tetap memperhatikan pola hidup yang sehat sehingga tetap bugar dan bisa mendampingi putera puterinya dalam melakukan kegiatan. Dan terakhir bisa melatih managemen stres,untuk menjaga pola pikir agar tidak post power syndrome.

“Sekali lagi kami haturkan terimakasih atas dedikasi, kerja dan prestasi yang ditorehkan kepada Polri. Rasa hormat dan penghargaan kami atas segala jasa dan karya dari para wisudawan sekalian. Kami pun berharap serta mendoakan agar para wisudawan sekalian senantiasa diberikan kesehatan, kebahagiaan, serta kemudahan dimanapun tempat pengabdian,”Pungkasnya.

Tradisi pedang pora, diringi taburan bunga dan sorak penuh harapan mengiring derap langkah 19 Wisuda Purna Bhakti anggota Polri dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) bersama keluarga meninggalkan Mapolda Kepri untuk kembali ke masyarakat. *** CNI.ID

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *