Bawa Bantuan Korban Gempa, Utusan Surya Pallo Tiba Di SBB

Kabar Nasional News Politik

Misi Kemanusiaan, Bantuan Tim Medis Kesehatan Partai Nasdem Tiba Di kabupaten Seram Bagian Barat

KABARTERKINI.NEWS – Badan Rescue Partai NasDem tiba di Kabupaten Seram Bagian Barat. Rombongan yang tergabung dalam tim bidang kesehatan yang di kirimkan langsung oleh Ketua DPP Partai Nasdem Surya Pallo untuk membantu kesehatan korban bencana gempa bumi yang mengguncang Kota Ambon,SBB dan Malteng.

Tim Rescue partai Nasdem tiba Pelabuhan Waipirit di jemput Ketua DPD Nasdem SBB Arifin Podhlan, Sekretaris Partai Nasdem Yos Apitula, anggota DPRD SBB asal partai Nasdem serta pengurus partai Nasdem SBB lainnya.

Selanjutnya, tim Rescue partai nasdem menuju ke kantor Desa Waimital Kecamatan Kairtau Kabupaten SBB di terima oleh Wakil Bupati SBB Timotius Akerina, Inspektorat dan kadis kesehatan sekaligus melakukan tatap muka bersama.

Ketua tim rombongan Haryadi Anwar dikatakannya. Kita tergabung dalam tim bidang kesehatan untuk memberi bantuan pelayanan kesehatan dan pemeriksaan secara gratis serta pemberian obat kepada masyarakat yang terdampak gempa pada tempat-tempat pengungsian mereka.

” Kita hadir di SBB untuk membantu berikan pelayanan kesehatan untuk korban dampak gempa yang berada di lokasi tenda – tenda pengungsian” Ungkapnya

Dikatakannya Kita terbagi dalam dua tim, dengan kekuatan berjumlah 32 orang personil,yang terbagi untuk 1 kelompok di kota Ambon dan 1 kelompok lagi di Seram.

” Kita masuk dalam kelompok seram, dan kita tim stay di Kabupaten Seram Bagian Barat dan selama lima hari kita bertugas ” Pungkasnya.

Ditambahkannya, selama lima hari di Kabupaten SBB kita tim kembali menuju pulau haruku dan selama dua hari kita di pulau haruku dengan tugas misi kemanusian yang sama memberi bantuan kesehatan kepada korban dampak bencana gempa bumi.

Kita di SBB dibimbing dan dibantu oleh Pak Waki Bupati SBB bersama teman – teman dari DPD partai NasDem SBB” Jelasnya

Di SBB kita membawah 4 dokter,6 perawat dan 1 bidan yang dituntut untuk melayani para korban dampak bencana gempa yang berada terpisah di titik pengungsian.

” Hampir 22 lokasi yang kita kejar degan masing – masing 1 hari tiga sampai empat titik yang harus di selesaikan dan harus kerja ekstra oleh tim. Lanjutnya dan untuk obat – obat kita dari jakarta membawah 1,4 ton dan dibagikan menjadi dua” Tutupnya***FIT / IKALINA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *