Barter Data, Kasubag Hukum Kemenag Maluku Duduk Sejam Bersama TU Kemenag Papua Barat

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Kepala Sub Bagian Hukum dan KUB dan Kepala Bagian Tatat Usaha (TU) Kanwil Provinsi Papua Barat, melakukan pertemuan deng kepala Sub Bagian Tata Usaha (TU) Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Maluku, Kamis, (29/08).

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 1 jam lebih di ruangan kerja, Jamalidin Bugis S. Ag selaku Kabag TU Kanwil Provinsi Maluku.

Kasubag Hukun dan KUB, Dr. Abraham Imte, S. Ag. M.Th, yakin Maluku bisa memberikan kiat-kiat kerukunan antar umat beragama agar untuk bisa diterapkan di Papua Barat.

“Tujuan kami datang ke sini untuk meminta solusi atau kiat-kiat kerukunan antar umat ber-agama, untul kami bisa terapkan di Provinsi Papua Barat agar bisa kondisif seperti di maluku,” Kata Abraham.

Selain itu, dari hasil pertemuan tersebut akan dijalankan dijalankan di Papua. Terutama di bagian Hukum, tokoh-tokoh agama dan keadalina bagi masyarakat Provinsi Papua pada umumnya dan Papua Barat khususnya. .

“sesuai yang disampaikan oleh kabag TU, kami akan melakukan 4 hal untuk kerukan antar umat di Papua. Seperti penegakan Hukum, dialog-dialog bersama tokoh agama dan yang paling penting harus meningkatkan keadilan,” katanya.

“Kami juga yakin, masing-masing agama pasti mengajarkan hal yang baik untuk setiap umat manusia. Dan yang paling penting, kita bisa menjaga persatuan sebagai representasi dari sila ke-3,” Tutupnya.***Reinaldi Pikal

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *