Badko HMI Mal-Malut Ajak Warga NKRI Partisipasi Dalam Pemilu 2019

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Maluku-Maluku Utara (Mal-Malut) periode 2018-2020 Firdaus Arey, mendungan seluruh warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)  untuk berpartisipaai dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2019.

Ajakan Ketua Umum Badko Mal-Malut itu dalam sebuah tulisan yang diterima media ini di Ambon pada Rabu, (23/01). Dengan penjelasan sebagai berikut.

Assalamualaikum.wr.wb

Teriring salam dan doa semoga kita semua tetap dalam lindungan Allah SWT.

Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2019. Badko HMI maluku-maluku utara mengajak seluruh warga negara yang telah memiliki hak pilih untuk berpartisipasi.

Memilih adalah hak konstitusional warga negara, disisi lain wujud negara demokrasi yang kuat adalah warga negaranya berpartisipasi dalam pemilu.

Pemilu yang akan di laksanakan pada 17 april 2019 adalah yang pertama dalam sejarah kepemiluan di Indonesia. Karena proses pemilihan Presiden dan wakil presiden, DPR, DPD DAN DPRD dilaksanakan dalam waktu yang bersamaan.

Proses memilih yg cukup rumit pada 17 april nanti, maka Badko HMI juga berharap kepada Penyelenggara Pemilu agar terus melakukan edukasi dan Sosialisasi kepada Masyarakat di semua tingkatan.

Mari katong sama-sama baku kele, wujudkan Pemilu 2019 yang berintegritas dan Bermartabat.

Billahi taufik walhidayah Wassalamualaikum.wr.wb

Firdaus Arey
KETUA UMUM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *