Apel Siaga Jelang Pelantikan DPRD, Polres SBB Terjunkan 130 Porsenil

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Kepolisian Resort Seram Bagian Barat menggelar apel kesiapan pengamanan pelantikan anggota DPRD SBB periode 2019-2024. Apel kesiap-siagaan tersebut dipustkan di lapangan upacara Polres SBB yang dipimpin langsung oleh Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar, Selasa (24-09).

Kapolres SBB AKBP Bayu Tarida Butar Butar dalam amantanya menyatakan, Apel Kesiapan yang diselenggarakan saat ini bertujuan untuk mengecek kesiapan personil, Sarana dan prasarana sebelum melaksanakan pengamanan pada wilayah hukum polres SBB.

Dalam rangka menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat pada saat pelantikan anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat terpilih periode 2019-2024 yang dilaksanakan selama dua hari terhitung mulai tanggal 24-25 September 2019,

“Polres Seram Bagian Barat menggelar operasi kepolisian dengan sandi operasi mantap brata siwalima 2019 pada tahapan dengan melibatkan 130 personil Polres dan Polsek jajaran serta didukung personel kompi 2 Batalyon B satbrimobda maluku,” Ungkapnya

Kapolres menekankan, guna menghadapi tugas mulia dalam rangka pengamanan pelantikan anggota DPRD kabupaten SBB periode 2019-2024, maka pertama perlu siapkan mental dan fisik saudara dilandasi oleh komitmen moral dan disiplin yang tinggi dalam tugas pengamanan.

Kedua, bertindak secara tegas namun humanis terhadap setiap pelanggaran hukum yang berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.

Ketiga, lakukan deteksi dini dengan mengoptimalkan peran fungsi intelijen dan peran bhabinkamtibmas dalam menjaga situasi kamtibmas dilingkungan masyarakat.

“Selanjutnya, Keempat, patuhi prosedur keamanan dan laksanakan koordinasi serta kerja sama dengan instansi terkait. Kelima, cegah sedini mungkin tindakan negatif anggota dilapangan yang dapat merusak citra polri dimasyarakat. Keenam, lakukan penegakkan hukum secara profesional dan proporsional,” Jelasnya.

Menurut Kapolres ada tiga langkah strategis menciptakan kondisi aman dan terkendali yakni,:

  1. Melakukan lidik dan deteksi dini terkait perkembangan situasi kamtibmas jelang, saat dan pasca pelantikan anggota DPRD kab sbb tahun 2019.
  2. Melaksanakan razia dan patroli secara rutin guna menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif,
  3. Melaksanakan penggalangan dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh Pemuda dan tokoh adat untuk menjaga situasi kamtibmas jelang, saat dan pasca pelantikan anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat tahun 2019.

Dalam apel tersebut Kapolres juga melakukan Pemeriksaan kesiapan kendaraan bermotor R2 dan R4.

Untuk diketahui, apel Kesiapan dihadiri oleh Waka Polres SBB AKP AKMIL DJAPA, S.Ag, Dandramil 1502-07 Piru KAPTEN INF. AGUNG PRABOWO, Danki 2 YON B Pelopor Brimobda Maluku IPTU SUPRIAYADI S.Sos dan Para Kapolsek jajaran.***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *