Angka Positif Covid19 Bergerak Naik di Maluku, ODP 158 – PDP 17

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Ketua Harian Gugus Tugas Pencegahan dan Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Maluku, Kasrul selang membenarkan satu pasien terklnfirmasi positif virus corona dan menjadi pasien 03.

Hal ini disampaikan Kasrul dalam live streaming lewat youtube Pemerintah Daerah Maluku, Rabu (08/04).

“Hari ini kita terkonfirmasi satu orang pasien positif setelah dilakukan tes Laboratorium, dan kita menamakan pasien 03,” pungkasnya.

Kasrul menambahkan, sementara ini pasien 03 dirawat di Ru.ah Sakir (RS) Angkatan Laut Halong, Kecamatan Baguala Kota Ambon.

“Kami harap dngan adanya terkonfirmasi ini maka semua otomatis seperti 01 atau 02. Teman-teman di Maluku Tengah ada dalam upaya melakukan traking atau penelusuran jejak dari pasien 03 ini. Kita tahu pasien ini baru melakukan perjalanan dari Laha kemudian ke Ambon terus ke Saprua, kemudian kemarin kita jemput dan sekarang berada di RS AL Halong,” jelas Kasrul.

Dilanjutkannya, yang terkonfirmasi dari ketiga pasien yang dievakuasi di daerah Saparua ke RS AL Halong ini merupakan istri dari antara suami dan anak.

Sedangkan untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) berjumlah 158 Dan Pesien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 17 orang.

“Yang berikut, beberapa pasien sudah kita megambil sapelnya, cukup diperiksa di Balai Teknologi Kesehatan Lingkungan (BTKL) kelas 2 Ambon, paling lama tiga hari kita sudah mendapatkan hasil,” paparnya.

Sementara, kemarin PDP sudah berangsur-angsur baik dan kita sudah ijinkan pulang ke rumahnya.

“Besok kita akan mengevaluasi efektif dan efisien dari pada penyampaian informasi melalui salah satu media sosial,” tutupnya.

Sebagaimana diketahui bersama, Pasien 01 merupakan warga bekasi yang dirawat di RSUD Haulussy Ambon yang sudah sembuh, Pasien 02 yang sementara rawat di RST Latumetten Ambon dan pasien 03 yang sementara dirawat di RS AL Halong.**** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.