Ambon Kota Music Raih Penghargaan Top 45 Inovasi , Walikota: ACM Masuk Urutan 9 Dunia

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– SEJAK diberlakukan tahun 2013 lalu, sampai saat ini setiap kementrian, lembaga, pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten dan kota, serta BUMN, BUMD, dituntut untuk setiap tahunnya harus bisa melahirkan satu ide atau inovasi baru dalam sektor pelayanan publik.

Dan sebagai penghargaan kepada bagian-bagian tersebut, Pemerintah Pusat melalui Kementrian Pemberdayaan Apartur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) memberikan award bagi ide-ide briliant itu.

Dalam tahun ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Ambon masuk dalam top 45 inovasi pelayanan publik tahun 2019, yang diserahkan langsung oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla, di gedung Istana Negara Wakil Presiden, Medan Merdeka, Selasa 15 Oktober.

Wapres JK, mengatakan sebuah inovasi mahal harganya. Oleh sebab itu para penerima penghargaan harus mampu mengembangkan penemuannya itu.  Iapun mencotohkan, mengapa negara adikuasa Amerika Serikat bisa maju. Hal itu dikarenakan inovasi. Bagaimana menciptakan sesuatu yang lebih baik bagi.

Sementara itu, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, usai menerima penghargaan 45 top inovasi ini, mengungkapkan kalau Ambon City of Music (ACM) telah lulus seleksi dan berada pada posisi sembilan dalam 11 terpilih dari penerima top 45 inovasi untuk tingkat dunia.

“Kita sudah masuk pada tahap penilaian oleh UNPSA atau United Nation Public Service Award yang penentuannya tahun 2020 mendatang,” tandasnya.

Untuk diketahui top 45 Inovasi Pelayanan Publik 2019 ini terdiri dari delapan kementerian dengan sembilan inovasi, empat lembaga sebanyak empat inovasi, lima provinsi dengan lima inovasi, 16 kabupaten dengan 17 inovasi, sembilan kota sebanyak sembilan inovasi, dan satu BUMN dengan satu inovasi.

“Kompetisi ini adalah simbol kuatnya upaya pemerintah untuk menghadirkan kualitas pelayanan publik yang menjawab harapan masyarakat,” demikian kata Mentri PAN-RB Samboedi, dalam laporannya.*** YAS

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *