Alkatiri Menaruh Harapan, Legislator Perwakilan SBT di Provinsi Bangun Daerah

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Wakil Bupati Seram Bagian Timur (SBT), Fachri Husni Alkatiri menghadiri prosesi pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provinsi Maluku periode 2019-2024 Senin (16/9/2019) di Kantor DPRD Provinsi Maluku.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 43 orang anggota DPRD Provinsi Maluku terpilih pada Pemilu serentak April lalu. Pengambilan sumpah jabatan anggota DPRD Provnsi Maluku periode 2019-2024.

Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh anggota DPRD Provinsi Maluku yang dilantik pada saat itu. Dia berharap agar anggota DPRD Maluku yang baru dapat bekerja secara optimal bersama-sama membangun daerah.

“Selamat mengemban amanah rakyat. Teriring harapan, semoga anggota DPRD yang baru dapat membawa aspirasi masyarakat lebih baik, dan hasilnya berupa pembangunan yang dapat dirasakan oleh masyarakat luas sebagaimana yang tercantum dalam Visi dan Misi Pembangunan Provinsi Maluku,” ucap mantan anggota DPRD Maluku itu.

Alkatiri yang juga Ketua DPD PKS SBT saat ditemui media ini di acar syukuran pelantikan F. Alimudin Kolatlena salah satu anggota DPRD Maluku daerah pemilihan (Dapil) Kabupaten SBT yang baru dilantik mengungkapkan, sebanyak tiga orang DPRD Maluku yang berasal dari Kabupaten SBT ini semua dan masih mudah dan bisa menjawab apa yang menjadi harapan masyarakat yang belum terlaksanakan saat ini.

“Saya yakin dan percaya ketiga anak muda asal Kabupaten SBT tersebut punya potensi yang memadai untuk mengadvokasi kepentingan SBT di Provinsi Maluku kedepanya,” harap Alkatiri.

Dikatakanya, setelah dilantiknya tiga wakil rakyat itu, bisa melaksanakan fungsi kedewanan secara baik, di tiga fungsinya, yaitu fungsi Legislasi, Angaran, dan Pengawasan.

Selain itu, Alkatiri juga mengharapkan adanya sinergitas antara Pemerintah Provinsi Maluku maupun Pemerintah Kabupaten dan DPRD Provinsi Maluku dalam menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di seluruh kawasan Provinsi Maluku.

“Kemitraan yang baik antara pemerintah daerah dan wakil rakyat akan menghasilkan program-program pembangunan yang bermanfaat. Saya optimis, sinergi legislatif dan eksekutif di Mataku akan mendorong kemajuan untuk Maluku,” kata Alkatiri.

Spesifik, Alkatiri meminta kepada anggota DPRD Maluku yang berasal dari Daerah Pemilihan SBT, agar dapat memperhatikan perkembangan daerah dan berkontribusi untuk kemajuan daerah.

“Kalau bukan kita siapa lagi. Harapan Saya untuk kita bersama-sama membangun Negeri tercinta, Kabupaten SBT karena pembangunan tidak dapat hanya dilakukan oleh segelintir orang saja, melainkan harus melalui kerjasama dari berbagai pihak,” papar Alkatiri.

Untuk diketahui, tiga wakil rakyat asal Kabupaten SBT di Provinsi Maluku diantaya, F. Alimudin Koaltlena dari Fraksi Partai Gerindra, M. Fauzan Husni Alkatiri dari Fraksi Partai Keadilan Sejatrah (PKS), dan Javet Jemmy Pattiselano dari fraksi Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

“Mudah-mudahan SBT merasakan damapak positif dari kehadiran mereka di Provinsi Maluku.”tutup Alkatiri.**BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *