ACT Kembali Berikan 50 Hewan Kurban, Untuk SBT

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Pihak Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali menyalurkan hewan Kurban kepada warga di kabupaten Seram Bagian Timur pada hari raya Idul Adha 1440 Hijriyah.

Kali ini ACT menyalurkan hewan Kurban berupa 50 ekor Sapi. Hewan Qurban ini disumbang oleh donator dari Turki (Turkiye Diyanet Vakfi).

Implementator program ACT, Apiko Joko Mulyono mengatakan, program pengiriman 50 ekor Sapi ke kabupaten Seram Bagian Timur sebagai wujud berbagi dengan masyarakat di daerah ini.

“Khusunya mereka yang masih kurang beruntung secara ekonomi, sehingga tingkat konsumsi daging mungkin masih kurang bagi mereka,”kata Joko Mulyono kepada wartawan usai Syukuran Qurban di pelataran Masjid Al-Ikhwan kota Bula, Senin (12/8/2019).

Untuk melaksanakan program tersebut, lanjut Joko Mulyono pihaknya bekerjasama dengan pemerintah daerah dan beberapa kelompok masyarakat, guna membantu proses distribusi daging Qurban.

Ia mengatakan, sebelumnya program yang sama juga telah dilaksanakan di kabupaten SBT, yakni sejak tahun 2016 lalu.

Di tempat yang sama, salah satu anggota panitia, Halik Rumeon mengatakan, daging hewan Qurban tersebut dibagikan kepada warga di sejumlah kecamatan, diantaranya kecamatan Bula Barat, kecamatan Bula, Teluk Waru, Tutuk Tolo, dan kecamatan Kiandarat.

Sementara itu, pemerintah Seram Bagian Timur mengapresiasi dan menyampaikan terima kasih kepada pihak ACT yang melaksanakan program tersebut di daerah bertajuk Ita Wotu Nusa ini.

“Atas nama pemerintah daerah dan masyarakat kabupaten Seram Bagian Timur, kami menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas bantuan ini,”ungkap Asisten I Setda kabupaten SBT, Hasan Suwakul.

Ia berharap, program tersebut terus dilaksanakan pada tahun-tahun mendatang dengan menambah jumlah hewan Qurban, karena masih ada warga di kecamatan lain yang layak diakomodir sebagai penerima manfaat program tersebut.

Pantauan media ini, sebanyak 50 hewan Kurban tersebut disembelih di pelataran Masjid Al-Ikhwa Bula, selanjutnya didistribusikan kepada warga.

Selain di kabupaten SBT, pihak ACT juga menyalurkan hewan Kurban ke kabupaten Seram Bagian Barat dan kabupaten Maluku Tengah.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *