82 Anggota Paskibraka Kabupaten Aru Dikukuhkan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Sebanyak 82 pasukan Pengibar dan Penurunan Bendera Pusaka Merah Putih (Duplikat) pada Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-74, tanggal 17 Agustus 2019, di lapangan Yosudarso Dobo, Kabupaten Kepulauan Aru siap melaksakan tugasnya.

Hal ini ditandai dengan pengukuhan para pasukan yang rata-rata berlatar belakang pelajar se-kabupaten Keplauan Aru.

Pengukuhan dilaksanakan di Gedung Aulah Cenderawasih Dobo, oleh Bupati Kepulauan Aru, dr Johan Gonga, Jumat, (16/08).

Bupati Aru dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Aru saya mengucapkan selamat kepada Pasukan Pengibar Bendera, dan berharap para Paskibraka akan sukses dalam mengemban tugas Negara.

“Tidak banyak pemuda-pemudi yang terpilih untuk mengibarkan Bendera Merah Putih di kabupaten Berjuluk Mutiara Ini. Penugasan ini harus dilaksanakan dengan rasa penuh tanggung jawab,”kata Bupati.

Lebih lanjut dikatakan, sebagai orang-orang bijak dan cerdas yang dipercayakan untuk mengibarkan duplikat bendera pusaka, saya yakin kalian akan memperoleh kesempatan yang bersejarah untuk melakukan yang terbaik bagi Indonesia tanah pusaka.

“Oleh sebab itu sebagai Patriot dan Putra Bangsa saya tegaskan kepada kalian untuk menunaikan tugas pengibaran dan penurunan bendera dengan baik, pasti kalian akan bangga sebab hal itu akan menjadi bagian terpenting dalam sejarah perjalanan kehidupan kalian menuju masa depan yang dicita-citakan sesungguhnya adalah makna penting baik di balik upacara pengukuhan ini yang pertama secara tersurat ini merupakan amanat dari pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia,” Tegasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey, Dandim Penghubung Mayor Hi La Musa, Kapolres Aru AKBP Adolop Bormasa , Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban, Wakil Ketua I DPRD Aru Alfonsina Ingkeatubun, Dansubden POM persiapan Dobo Kapte CPM (K) Wa Ode Nunu, Wakapolres Aru Kompol Asmar Sena, Sekda Aru Moh Djumpa, Danramil Dobo Kpt Inf Dody Masaoy, Danki Kompi Kpt inf Hendrik Sihombing, Wadanki Brimob Aipda Agus Nama, Forkopimda Aru, para pembina, pelatih Paskibraka.**Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *