5 Aktivis RMS di Alang Nyatakan Sikap Berhenti Ikut Organisasi Ilegal

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– AKTIVIS FKM RMS yang tersebar di sejumlah titik di Maluku mulai berikrar untuk meninggalkan aktivitas ilegalnya.

Selain satu warga Nusaniwe, tuju warga Hulaliu hari ini, Selasa (21/04), terdapat juga lima warga Alang kembali berikrar untuk NKRI.

“Memang Benar bhw Pada hari ini, Selasa 21 April 2020 Pukul 15.00 Wit, bertempat di negeri Alang telah berlangsung pernyataan sikap dari Para eks simpatisan FKM/RMS yang Secara Tegas Menolak Keberadaan FKM/RMS & Menolak Pengibaran Bendera FKM/RMS dan menyatakan Tetap Mendukung NKRl, Rasa Cinta Tanah Air dan Bangga menjadi Warga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” ungkap Iptu Julkisno Kaisupy.

Kaisupy merincikan simpatisan FKM/RMS yang menyatakan Menolak FKM/RMS dan Mendukung Negera Kesatuan Republik Indonesia masing-masing berinisial EH, RM, FS, AM dan inisial AlM.

Menurut mantan Kapolsek Teluk Ambon tersebut, warga Eks Simpatisan FKM/RMS tersebut mengatakan bahwa mereka sudah tidak ada hubungan lagi dengan FKM/RMS dan sudah hidup tenang untuk keluarga serta tidak mau dengar dan berurusan lagi dengan masalah2 FKM/RMS.

Melalui Kaisupy, Penjabat Kepala Pemerintah Negeri Allang, Ruland Sabandar, menyatakan memang benar Simpatisan FKM/RMS sudah tidak ada lagi di Negeri Allang baik dalam Aktifitasnya dan siap mendukung Kamtibmas.

“Kami akan terus mengawal dan selalu memberikan informasi perkembangan pasca dilakukan ikrar tersebut,” pungkas Kaisupy mereka pernyataan Sabandar.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.