43 Grup Gerak Jalan Indah HUT Meriahkan Momentum HUT PGRI Ke 74 Tahun di SBB

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) yang di bawah pimpinan Mashudin Sangadji menggelar lomba gerak jalan indah dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PGRI Ke 74 Tahun.

Peserta Lomba gerak jalan indah resmi dilepas oleh Assisten 1 Setda SBB Zeth Sellano mewakili Bupati Seram Bagian Barat Moh Yasin Payapo.

Pelepasan peserta lomba gerak jalan indah bertempat di depan Dinas Kesehatan Kabupaten SBB, Kamis (21/11).

Assisten 1 Setda SBB Zeth Selalo mengatakan kegiatan lomba hari ini merupakan program dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten SBB yang puncaknya di tanggal 25 november nanti

“Kegiatan ini juga dapat memotifasi para siswa untuk lebih menghargai perjuangan guru terutama guru – guru yang ada di kabupaten SBB,” ungkapnya.

Dikatakannya Selano, juri agar menjaga mata lomba ini baik hari ini maupun besok dengan menunjukan sportifitas yang tinggi. Untuk itu saya mengingatkan ini sekali lagi supaya bertindaklah secara profesional untuk mendidik anak-anak kita ini,” papar Selano

Sementara Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten SBB Dr Mashudin Sangadji menegaskan, momentum hari guru Nasional tanggal 25 ini diselenggarakan sebagai wujud syukur. Moment yang paling disikapi dinas pendidikan kedepan yaitu merevisi beberapa program, khususnya tentang program non-fisik.

“Kita akan lebih meningkatkan program non-fisik berupa kompetensi dan kesejahteraan guru,” ungkapnya .

Menurutnya, soal lomba-lomba yang pernah dilakukan hampir sepuluh tahun belakangan ini akan kita lakukan salah satunya ada lomba-lomba liga bola pelajar.

Moment hari guru kali ini kita lebih fokus lagi mereviuw lagi beberapa program yang dibutuhkan itu dalam ini untuk meningkatkan kompetensi guru dan kompetensi para siswa disekolah,” jelas Sangadji.

Sangadji berharap, semoga moment hari guru kali ini menjadi penyemangat buat para guru, para siswa, para stakeholder dan seluruh komponen yang merasa prihatin terhadap pendidikan di kabupaten Seram Bagian Barat

“Sehingga kedepan semua ini menjadi program pertama , mari bakukele, mari baku dukung untuk sukseskan program kalesang pendidikan di kabupaten Seram Bagian Barat,” harap singkatnya.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *