36 Personil Polres SBB Dapat Kado Kenaikan Pangkat Di Hari Bhayangkara, 32 Setingkat Bripka

Kabar Daerah News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Seram Bagian Barat (SBB) AKBP. Agus Setiawan S.Ik memimpin upacara Korp Raport kenaikan pangkat porsenil Polres SBB, Senin (01/07).

Personil Polres SBB yang mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi yang mengikuti Korp Raport kenaikan pangkat berjumlah 36 Personil.

Dengan rincian, 32 Personil Pangkat BRIGPOL mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi BRIPKA, berdasarkan STR Kapolda Maluku nomor : KEP/199/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 terhitung tanggal 01 Juli 2019.

2 Personil Pangkat BRIPTU mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi BRIGPOL berdasarkan STR Kapolda Maluku nomor : KEP/200/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 terhitung tanggal 01 Juli 2019.

Selanjutnya 2 Personil Pangkat BRIPDA mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi menjadi BRIPTU berdasarkan STR Kapolda Maluku nomor : KEP/201/VI/2019 tanggal 25 Juni 2019 terhitung tanggal 01 Juli 2019.

Penyematan tanda kenaikan pangkat diberikan oleh Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan,S.Ik, kepada 3 perwakilan porsenil polres SBB yakni E.Aninjola Brigpol ke Bripka, J Wenno Briptu ke Brigpol dan A. Akihary Bripda ke Briptu.

Kapolres SBB AKBP Agus Setiawan,S.IK dalam arahannya singkatnya mengatakan. Kenaikan pangkat adalah salah satu upaya pimpinan dalam rangka memberikan penghargaan kepada setiap anggota Polri,karena telah mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepadanya.

Sekaligus merupakan upaya pembinaan dan pengembangan sumber daya manusia Polri , seiring dengan bertambah besar dan kompleks nya tuntutan tugas yang harus diemban oleh Polri dalam rangka memelihara keamanan dan ketertiban serta dalam upaya menegakan Hukum NKRI.” Ungkap Setiawan.

Lanjut Setiawan, dengan demikian kenaikan pangkat dapat diperoleh karena hak dan kewajiban telah dilaksanakan secara seimbang oleh Anggota Polri yang didasarkan kepada penilaian dan evaluasi secara terus menerus terhadap kinerja yang memenuhi persyaratan yang telah ditentukan.

Atas nama pribadi dan Polres SBB Setiawan. Mengucapkan selamat kepada 36 Personil yang telah memperoleh penghargaan berupa kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi, dengan pangkat yang baru tersebut maka tugas dan tanggung jawab yang diemban bukan semakin berkurang namun semakin bertambah.

“Untuk itu diharapkan, agar tingkatkan kinerja Personil dan jadikan kenaikan pangkat tersebut untuk memacu dan meningkatkan rasa tanggung jawab Personil,” harap Setiawan.

Tutur hadir dalam upacara pergeseran pangkat tersebut, Wakapolres SBB AKP. AKMIL DJAPA,S.Ag, Ketua Bhayangkari Cabang SBB NY. SARI AGUS SETIAWAN, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang SBB Ny. DELI AKMIL DJAPA, PJU Polres SBB, Kapolsek Piru IPTU W. BAHY, Kapolsek Waisarissa IPDA J. RUNTUTHOMAS, S.PDk, Ketua Bhayangkari Ranting Piru Ny. F. BAHY beserta pengurus dan Bhayangkari Cabang Polres SBB.** FIT| DK

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *