19 Pejabat Kemenag Maluku Dilantik, Musaad: Kembangkan Cakrawala Berfikir

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– DALAM momentum pelantikan 18 pejabat eselon IV dan satu pejabat esalon III, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Wilayah Maluku, Fesal Musaad menegaskan perihal peran fungsi para pejabat-pejabat tersebut.

Musaad meminta, para pejabat yang dilantik untuk senantiasa mengembangkan cakrawala berfikir dan menangkap informasi tentang permasalahan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

Pelantikan 19 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Maluku berlangsung di lantai I Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, Jumat (22/11).

Musaad kesempatan itu juga menegaskan, bahwa pelantikan jabatan administrator eselon III dan pengawas eselon IV merupakan implementasi dari Peraturan Menag (Permenag) Nomor 19 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama.

“Jadi ada perubahan nomenklatur. Ini yang harus dipahami,” terangnya

Oleh karena itu kata dia, kita perlu pahami jabatan dan semoga menjadi pemimpin perubahan di masa kini dan masa yang akan datang.

Terkait pemimpin perubahan, Kakanwil menjelaskan, adalah mereka yang taat terhadap keputusan pimpinan, inovasi dan berintegritas, kemudian berkontribusi bagi pengembangan institusi.

“Jangan sampai jadi pemimpin sepanjang hayat tapi tidak punya prestasi dan karya. Untuk apa kalau tidak punya karya dan prestasi yang bermanfaat bagi masyarakat, maka dia tidak bermakna sama sekali,” imbuhnya.

Lebih lanjut kepada pejabat eselon III, Kakanwil menaruh harapan, agar dapat membangun koordinasi lintas sektoral dengan pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat kabupaten setempat.

“Sehingga fungsi Kementerian Agama dapat terwujud dengan baik,” tandasnya.**** RUL-CNI/ZAM-Inmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *