14 Duta Madrasah Maluku Masuk Babak Akhir KSM di Manado

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS– Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Nasional 2019 yang berlangsung di Gedung Kuliah Terpadu IAIN Manado kini masuk babak Computer Based Test (CBT), eksperimen dan eksplorasi, Kamis (19/09).

Dalam babak ini, duta Madrasah Maluku yang berjumlah 14 orang ikut dalam kompetisi akhir tersebut.

CBT diperuntukan untuk siswa Madrasah Ibtidaiyah (MI) dan Madrasah Tsanawiyah (MTs).

Para siswa beradu pengetahuan lewat pengamatan atau eksperimen dan eksplorasi, sementara para siswa Madrasah Aliyah (MA) menjalani kompetisi menggunakan sistem CBT yang berlangsung dengan pengawasan ketat di ruangan tertutup.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun media ini, eksplorasi matematika dan eksperimen IPA dilangsungkan untuk tingkat MI.

Pada kesempatan tersebut, lomba yang sama tentang matematika terintegrasi dijalani oleh para siswa MTs.

Sedangkan tingkat MA, peserta berkompetisi menggunakan sistem CBT yang meliputi mata lomba biologi, fisika dan kimia secara terintegrasi. 

Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Provinsi Maluku, Yasir Rumadaul sebagaimana dilansir dari Inmas Kemenag Maluku, terus memberikan semangat dan arahan kepada seluruh duta Maluku Peserta KSM.

Sejauh ini para staf Bidang Pendidikan Madrasah Kemenag Provinsi Maluku dan para kepala sekolah madrasah binaan siswa peserta KSM Maluku tetap setia mendampingi sekaligus turut memantau prosesi kegiatan KSM Nasional termasuk CBT, eksperimen dan eksplorasi yang berlangsung sampai saat ini.**** RUL | Inams-ZAM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *