Menuju Kongres GMNI ke 21 di Ambon, Cabang SBT Gelar PPAB

Tak Berkategori


KABARTERKINI.NEWS – Dalam rangka Menyambut Kongres Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) di Kota Ambon, Provinsi Maluku pada Oktober 2019 mendatang. Pengurus komisariat Sekolah Tinggi Agama Islam (Stais) GMNI Cabang SBT menggelar Pekan Penerimaan Anggota Baru (PPAB). Sabtu, (24/08/2019).

Ketua Cabang GMNI SBT Irwan Derlean mengatakan, pengkaderan harus terus dilakukan pada tiap-tiap komisariat di setiap kampus. Pasalnya, karena GMNI merupakan organisasi pengkaderan. Dan keberandan kader sebagai generasi penerus roda organisasi.

“Sebab, dalam Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART) menjelaskan, GMNI adalah organisasi pengkaderan” ucap Derlean, saat diwawancarai awak media di kampus B Sekolah Tinggi Agama Islam (STAIS) Bula, usai membuka acara PPAB pada Sabtu, 24 Agustus dinihari.

Tentang pengkaderan, pria kelahiran Tunas Gorom Timur di SBT itu mengungkapkan, dengan adanya PPAB yang di laksanakan Komisariat Stais Bula, bisa melahirkan kader yang betul-betul menganut paham Nasionalis. “Agar tetap memperjuangkan hajat hidup orang banyak menuju keadialn sosial” ucap lelaki kelahiran 1986 tersebut.

Selain itu, Sekretaris Cabang GMNI SBT Husein Kwairumaratu menambahkan, kahadiran anggota baru dapat memberikan pikiran-pikan cemerlang. Dan dapat menjiwai semangat perjuangan sang proklamator Negara Indonesia yakni, Buang Karno.

“kami harapkan kader baru ini harus tahu betul bahwah, GMNI mencintai tana air, organisasi ini mencintai rakyat kecil. Sebagaimana di contohkan Bung Karno” kata Kwairumaratu, dan juga aktivis di bumi ita wotu nusa.

Muhammad ABdullah Derlean, memberikan materi untuk peserta PPAB pada Sabtu, 24 Agustus 2019 di Kampus B Stais Bula.

Kwaitumaratu mengataka, Kongres GMNI ke 21 yang di gelar di Ambon nanti, pengurus Cabang SBT siap mengawal dan menyukseskan agenda bertaraf nasional itu. Agar mendapatkan hasil yang baik bagi indonesia yang lebih unggul. “Supaya sejalan dengan tema bangsa ini. 74 tahun, menuju indonesia unggul” ungkapnya.

Pengurus GMNI SBT berharap, Dengan adanya Kongres Nasional di Ambon, kontingen asal Kabupaten penghasilan minyak tanah mentah ini, akan mengedepankan rasa kebersamaan antara sesama kader GMNI yang ada di Maluku. “jadi kongres di Ambon ini, berdasarkan usulan semua kader waktu kongres ke 20 di Manado. Temanya adalah kongres kemaritiman” ungkap Kwairumaratu.

Untuk diketahui, jumlah Anggota baru yang direkrut sebanyak 39 orang. Yang berasal dari berbagai kampus di SBT. “diantaranya, tiga mahasiswa dari STIKIP ita wotu nusa, dan 36 anggota lainya dari kampus Stais Bula” ucap Jamal Rumuar, yang merupakan ketua panitia penyelenggara PPAB yang bertema, GMNI bangkit dan bergerak menuju marhaenis sejati.

Hadir dalam kegiatan tersebut sejumlah pembesar kader GMNI yakni, Ketua Cabang Irwan Derlean, Sekretaris Cabang Husein Kwairumaratu. dan Muhammad Abdullah Derlean, Bakri Wattimena, Hardi Kwaikamtelat serta puluhan kader lainya.** Sof | Editor : Baim Rumadaul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *