Walikota Buka SKD Pengadaan Calon PNS Tingkat Kota Ambon

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon Pegawai Negeri Sipil (CPN) Pemerintah Kota Ambon secara resmi dibuka Walikota Ambon, Richard Louhenapessy bertempat di SMP Negeri 2 Ambon, Selasa (28/01).

Pembukaan SKD Pengadaan calom PNS tingkat Kota Ambon ini ditandai pembukaan gembok pintu ruangan tes yang masih disegel dan dibuka Walikota Ambon.

Usai pembukaan ruangan tes, Walikota yang diwawancarai mengatakan, dirinya memberikan apresiasi kepada pemerintah pusat karena benar-benar mendengar dan memperhatikan aspirasi daerah melalui sebuah mekanisme SKD calon PNS ini.

“Saya harus memberika apresiasi, karena pasing grate yang ditetapkan sekarang ini memang diturunkan dari jumlah awal yang digunakan tahun kemarin,” jelas Louhenapessy.

Menurutnya, dengan pesing grate sekarang ini, ia merasa optimis bahwa setiap daerah bisa sanggup dan bersaing untuk mengikuti tes.

Louhenapessy menambahkan, untuk mekanisme tes ini juga akan menutup ruang untuk adanya nepotisme. “Dalam SKD calon PNS ini sama sekeli menutup ruang untuk adanya nepotisme, karena setiap orang setelah menyelesaikan tesnya akan melihat sendiri sacara langsung hasilnya di tv,” jelas Walikota Ambon.

Selain itu, untuk jumlah pelamar yang ada pada Pemerintah Kota Ambon sebanyak 2442, dan memperebutkan 272 farmasi. “Kita hanya ingin memiliki ASN yang berkualitas,” tutupnya*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *