Wakili Pemkab, Kadis Disperindag SBB Buka UNBK di SMAN5 Seram Barat

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari pertama di SMAN 5 Seram Barat Dusun Tanahgoyang Desa LokkI, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) berlangsung hari ini, Senin (01/04).

UNBK SMA 5 Seram Barat itu dihadiri perwakilan pemerintah daerah Kabupaten SBB yang diwakili Kepala dinas Perdagangan Perindustrian dan Tenga Kerja (Disperindag) Drs Solaeman Kibas di dampingi Kepala Sekolah SMAN 5 Seram Barat Abidin Papalia.

Turut hadir,Ketua Koordinator Pengawas SMA-SMK SBB R. Ratulohain, Kepala Dusun Tanahgoyang M.Boufakar, Imam Mesjid At – Taqwah Tanahgoyang Ali Sangadji, Dan pos Sektor Pos Laala Bripka A Matayane, Beserta Anggota, Bhabinsa Tanahgoyang Kopda S Wabula dan orang tua wali murid.

UNBK diawali dengan cerimonial penyerahan tanda pengenal kepada peserta UNBK serta Pengecekan komputer.

Kepala dinas Disperindag SBB, Drs.Solaeman Kibas mengawali sambutannya dengan menyampaikan ucapan terimaksih sebesar-besarnya dan penghargaan bagi Kepala Sekolah SMAN 5 Seram Barat Beserta dewan guru, karena telah berhasil mendidik sehingga ini hari telah berhasil melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pertama di sekolah tersebut.

“Semoga dari 90 siswa peserta UNBK akan berhasil semuanya,” ungkap Solaeman.

Dalam sambutan tersebut Solaeman berpesan, siswa SMA N 5 Seram Barat dalam menghadapi UNBK harus teliti dalam mengerjakan soal-soal.

“Saya yang mewakili Pemerintah Daerah SBB mengucapkan kepada peserta UNBK semoga sukses dan menuai hasil yang maksimal,” singkatnya.

Sementara Koordinator Pengawas SMA – SMK SBB R. Ratulohain memberikan apresiasi serta menyatakan kebanggaannya terhadap Pihak SMAN 5 Seram Barat karena dengan semangat Sehingga hari ini UNBK dapat dilaksanakan dengan baik.

Ketua panitia Darmin Loilatu melaporkan, Untuk tahun 2019 SMAN 5 Seram Barat telah melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pertama. Jumlah peserta 90 siswa/i diantaranya Ilmu Pengetahua Sosial (IPS) 46 peserta dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) 44 peserta untuk meta kkpelaran yang diujiankan hari pertama Senin (1/4)Bahasa indonesia, hari kedua Selasa (2/4) Matematika, dan hari ketiga Kamis (4/4) Bahasa Inggris dan hari keempat Senin (8/4) Mata pelajaran pilihan

“Jumlah komputer tersedia 30 unit dan cadangan 3 unit total 33 unit dan peserta UNBK dibagi dalam tiga sesi, yakni sesi pertama dilaksanakan Pukul 07:39 sampai dengan 09: 30. Sesi kedua 10:30 sampai dengan 12:30 dan sesi ketiga 14:00 sampai dengan 16:00. Untuk itu SMAN 5 Seram Barat obtimis akan sukses dalam UNBK tahun 2019,” pungkas Loilatu.*** DOD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *