Wakapolres SBB Gelar Safari Jumat dan Kobar Kamtibmas Bersama Warga Latu

Kabar Daerah News Polri dan TNI
Kopi Bareng (Kobar) Wakapolres bersama tokoh masyarakat negeri Lattu kecamatan Amalatu.*** Foto/Fit

KABARTERKINI.NEWS– Wakapolres SBB melaksanakan safari jumaat sekaligus Kopi Bareng (Kobar) guna meningkatkan keamanan dan Ketertiban masyarakat.

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan rasa aman menjelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI tanggal 21 Oktober 2019.

Wakapolres SBB AKP Kamil Djapa.S.Ag didampingi Kapolsek Amalatu IPDA. I Lestaluhu,S,sos, hadirnya Wakapolres SBB dan Kapolsek Amalatu dalam rangka pelaksanaan Sholat Jumat berjamah dan sekaligus menyampaikan Pesan- Pesan Kamtibmas dan Pelaksanaan Penggalangan.

Wakapolres yang di dampingi oleh kapolsek amalatu melaksnakan Sholat Jumaat berjamaah dengan warga masyarakat Desa Latu yang bertempat di mesjid AL-FAJAR Desa Latu, Kecamatan Amalatu, kabupaten SBB, Jumaat (18/10).

Sholat di Pimpin oleh Imam Masjid Al – Fajar Desa Latu, BUSTAM.PATTIMURA, sedangkan Khotbah Ustad JULFIKAR WAKANO dan dihadiri oleh Jamaah yang berjumlah kurang lebih 200 orang.

Wakapolres SBB AKP Djafa Kami, S.Ag kepada para jamaah shalat jumat dikatakannya. Situasi Kamtibmas di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat sudah sangat kondusif dan ini merupakan kerja kita semua bukan cuma pihak Kepolisian.

Keamanan dan ketertiban masyarakat sudah kondusif, semua atas campur tangan masyarakat yang bekerja sama dengan pihak kepolisian baik dengan Polres SBB maupun Polsek setempat.

“Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di Bumi Saka Mese Nusa ini kondusif bukan pihak kepolisian saja, melainkan tanggung jawab bersama,” ungkap Wakapolres.

Dikatakannya, masyarakat Kabupaten Seram Bagian Barat sudah mengeluarkan hak Politik ketika lewat pemilihan umum dan puncaknya akan tiba pada pelantikan Presiden dan Wakil Presiden pada tanggal 20 Oktober 2019 ,

” Untuk itu saya mengajak, marilah kita Sama- sama menjaga situasi Keamanan yang sudah Kondusif ini,” ajak Kamil.

Ditambahkannya, terkait dengan media sosial, dirinya mengajak orang tua agar mengingatkan anak – anak dan keluarga dalam menggunakan media sosial agar dapat digunakan dengan BIJAK.

Djafa juga menyinggung soal kebakaran hutan, yang akhir- lakhir ini sering terjadi.

Menurutnya, kebakaran hutan dan lahan agar dapat diantisipasi. Hal ini karena udara yang sudah terkontaminasi dengan polusi asap dapat menggangu kesehatan warga.

“Kita saling ingatkan. Anak-anak kita itu sangatlah penting dalam menggunakan media sosial dengan Bijak yang membawah dampak positif. Jika anak – anak kita tidak bijak dalam menggunakan media sosial maka akan berdampak buruk atau negatif kepada anak – anak kita sendiri, dan masa depan mereka akan hancur,” imbaunya.

Selesai melaksanakan shalat jumaat berjamah Wakpolres SBB AKP AKMIL DJAPA di dampingi Kapolsek Amalatu IPDA I. LESTALUHU,S.Sos melaksanakan Penggalangan sekaligus KOBAR ALIAS KOPI BARENG KAMTIBMAS dengan Sekdes Desa Latu HASANIDIN PATTY dan Kaur Pemerintah GUSTI PATTY.**** FIT

1 thought on “Wakapolres SBB Gelar Safari Jumat dan Kobar Kamtibmas Bersama Warga Latu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *