Upacra HUT RI ke 74, Ratusan Warga di Kota Bula Banjiri Lapangan Pancasila

Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Pada puncak perayaan upacara bendera merah putih memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 74 di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Ribuan Warga di Kota Bula banjiri lapangan pancasila pada Sabtu, (17/8/2019).

Dalam pantauan media ini di lapangan. Kahadiran masyarakat Kota Bula, sebagai rasa kecintaannya terhadap kemerdekaan yang dicapai pada 17 Agustus 1945. Yang diproklamasikan oleh Prasiden RI pertama Soekarnao dan Wakil Prasiden Muhammad Hatta.

Pada upacara tersebut Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas bertindak langsung sebagai pemimpin upacara peringatan hari proklamasi Kemerdekaan RI ke – 74. Hadir dalam upacara peringatan hari kelahiran bangsa Indonesia tersebut Wakil Bupati SBT Fachri Husni Alkatiri dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerwh (Forkopimda).

Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi di Kabupaten SBT berlangsung lancar dan hikmat, dimulai sekitar pukul 10.00 WIT. Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas bertindak sebagai inspektur upacara, dengan komandan upacara Danton Kompi Senapan E Yonif 731 Kabaressy Letnan Satu (Lettu) Rifai Hasan. Sementara Teks Proklamasi dibacakan oleh Ketua DPRD Kabupaten SBT Agil Rumakat.

Usai pembacaan doa, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) memasuki Lapangan Upacara. Dibawah komandan pasukan Sersan Satu (Sertu) Abdul Kadir Marasabessy dari Kompi Senapan E Yonif 731 Kabaressy, mereka berhasil melaksanakan tugas menaikkan bendera sang saka merah putih dengan baik dan lancar.

Pasukan 17 dipimpin Muhammad Umar Kelkussa, pelajar SMA Negeri 2 Seram Timur, sedangkan pasukan 8 dipimpin Muhammad Azis Rumakey, pelajar SMK Negeri 1 Bula. Pembawa Baki Nanda Anjani Pattikupang, siswi SMA Negeri 1 Bula, Penarik Bendera Muhammad Mustakim Ilham, siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 2 Bula dan Pembentang Bendera Ferisha Yudistira, siswa SMA Negeri 1 Seram Timur.

Upacara Hari Merdeka tahun 2019 di Kabupaten SBT disemarakkan dengan Atraksi Baris-Berbaris yang diperagakan oleh 3 sekolah pemenang lomba, yakni SD Negeri 3 Bula, SMP Negeri 1 Bula dan SMA Negeri 1 Bula. Sebelumnya dua anggota Pramuka Kwartil Cabang SBT memberikan kesan bagi peserta upacara dan masyarakat yang ikut menonton jalannya upacara dengan sebuah puisi berjudul kebangsaan.**Sof|Editor : Baim Rumadaul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *