Uluputty Bersama Milenial Bahas Penanganan Gempa Maluku

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Menanggapi bencana gempa Maluku yang terjadi sejak 26 September lalu, milenial yang tergabung dalam Salidaritas Pemuda Maluku (SPM) melakukan diskusi dengan Saadiah Uluputty, Anggota DPR RI Fraksi PKS.

Informasi yang berhasil dihimpun tim media dari tim humas politisi asal Jazirah Leihitu ini menyebutkan,
Kehadiran SPM sekaligus menawarkan partisipasi Uluputty dalam kegiatan Malam Penggalangan Dana untuk Maluku.

Etus Fasak , Pengurus PP PMKRI dikonfirmasi ulang, Rabu (9/10) membenarkan hal tersebut.

“Jadi kita datang menghadap ibu kemarin tanggal 8 Oktober kemarin untuk silaturahmi sekaligus untuk menyampaikan rencana SPM membuat kegiatan galang dana untuk korban bencana di Maluku tepat hari Selasa,” jelas dia.

Mantan ketua PMKRI Ambon ini bersama dengan perwakilan dari IMM, HMI, GMKI, GMNI dan Aliansi Mahasiswa Maluku Jabodetabek berencana melaksanakan malam amal pada 18 Oktober 2019.

“Kita harap ibu bisa hadir dalam kegiatan ini. Tokoh-tokoh Maluku yang lain di Jakarta juga akan kita undang,” tambahnya.

Sementara itu, Qadafi Borut, mantan ketua IMM Cabang Ambon menyatakan kesiapan kegiatan yang akan dipusatkan di area Kopi Join di Gelanggang Olahraga Blubungan, Jakarta.

“Kegiatan sudah kami siapkan dan tinggal koordinasi untuk finalisasi. Akan ada persembahan kesenian dan donasi. Dari pihak Join Kopi juga sangat suport dengan adanya potongan harga dari daftat menunya untuk korban gempa Maluku,” ucap Qadafi.

“Jadi hari ini, kami usahakan sudah siapkan poskonya . Yang akan mengkoodinir Saudara Afif Rumbouw. Basudara di Maluku yang mau mengirimkan bantuannya dengan layanan gratis bisa menghubungi kontak center Posko di 082129017868. Teman-teman SPM juga silahkan mengirim barang bantuan lewat program ini,” ulasnya.

IPCN telah melaksanakan komitmen kerjasama dengan Saadiah lewat posko SALUT Peduli yang akan dibuka di Maluku.

Posko bersama dengan IPCN ini akan memfasilitasi pengiriman bantuan dari relawan, NGO atau masyarakat dari luar Maluku ke Maluku guna membantu korban gempa.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *