Tiga Buah Bus Mahasiswa Untuk Tiga Kampus di Ambon Dari Kemnhub-RI

Tak Berkategori
Foto ilustrasi

KABARTERKINI.NEWS– Kementerian Perhubungan Republik Indonesia (Kemenhub-RI) melalui Direktorat Jendral Perhubungan Darat, memberikan bantuan hibah berupa tiga buah bus mahasiswa yang diperuntukan bagi tiga Perguruan Tinggi di Maluku, guna peningkatan pelayanan transportasi darat, khususnya pada bidang pendidikan.

Ketiga perguruan tinggi yang masing-masing dihibahkan sebanyak satu unit bus tersebut yakni, Universitas Kristen Indonesia Maluku (UKIM) Ambon, Politeknik Negeri Ambon, dan Sekolah Tinggi Pendidikan Agama Katolik (STPAK) Ambon yang penyerahannya berlangsung di aula UKIM Ambon, Rabu (15/5).

Penyerahan tiga bus mahasiswa tersebut dilakukan oleh Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku, Herman Armanda, kepada Rektor UKIM serta perwakilan dari kedua perguruan tinggi lainnya.

Dalam sambutannya, dirinya sempat menjelaskan jika pemberian ketiga bus tersebut bertujuan untuk meningkatkan pelayanan transportasi darat dan hal tersebut merupakan komitmen dari Kemenhub, dalam hal ini Direktorat Perhubungan Darat dalam mewujudkan dan membantu meningkatkan pelayanan transportasi kepada masyarakat pendidikan, terkhususnya seluruh akademika di daerah ini.

“Saya berharap agar ketiga bus yang diberikan ini dapat dijaga, dirawat, dan dipelihara dengan baik agar dimanfaatkan guna kepentingan dan peruntukan pelayanan bagi mahasiswa,” harap Armanda.

Dirinya menjelaskan, selama ini jika dilihat secara umum, kinerja transportasi jalan di negara ini masih sangat kurang maksimal, namun menurutnya di Kota Ambon sendiri memiliki transportasi perkotaan yang sangat baik. Meskipun demikian lanjutnya, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah XXIII Provinsi Maluku akan tetap konsisten dalam membantu untuk mewujudkan peningkatan transportasi kepada masyarakat di daerah ini.

Dalam kesempatan itu pula, turut hadir Staf Ahli Komisi V DPR RI, Agus Ririmase, yang merupakan utusan dari Komisi yang merupakan salah satu mitra kerjanya yakni dari Kemenhub. Dimana dalam situasi itu, Agus menyampaikan bahwa Komisi V mempunyai kepedulian yang cukup besar bagi dunia pendidikan, khususnya perguruan tinggi di Maluku.

“Ketua Komisi V adalah putra asal Maluku dari Dapil NTT. Bersama dengan anggota lainnya, memperjuangkan bantuan bus ini. Semoga makin semangat menjalankan tugas perkuliahannya,” ujar dia.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *