Tersirat Harapan dan Cita-Cita PDI Perjuangan SBT Dalam Momentum Sumpah Pemuda 2019

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Bertempat di halaman depan Sekretariat Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), melaksanakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda Ke-91 di Jalan A.R Unawekla Protokol Bula, Senin (28/10/2019).

Bertindak selaku inspektur upacara Arobi Kelian Ketua DPC PDI Perjuangan SBT yang juga Anggota DPRD Kabupaten SBT.

Turut hadir dalam upacara tersebut Anggota DPRD SBT fraksi PDI Perjuangan, Abdul Azis Yanlua, Abdul Azis Keliandan, Anggota DPRD dari PKS, Husin Rumadan, OKP/OKPI, perwakilan BEM, Pengurus DPC PDIP SBT, pengurus KNPI SBT serta para Ibu-ibu Rumah tangga yang berkesempatan hadir.

Dalam kesempatan itu usai upacara kepada media ini Kelian mengatakan bahwa Sumpah Pemuda adalah tonggak sejarah bersatunya suku bangsa nusantara menjadi satu kesatuan selain itu juga pemuda merupakan aset termahal dunia, sehingga maju mundurnya suatu daerah tergantung pada pemudanya.

“Pemuda adalah aset termahal bagi dunia. Negeri ini kedepan baik atau tidak tergantung pemuda,” kata Kelian.

Kelian yang juga bakal Calon Wakil Bupati SBT ini menambahkan, pemimpin di dunia ini lahir dari para pemuda. Untuk itu, Pemerintah Daerah kedepan harus memfasilitasi para pemuda agar segala bentuk daya kreatifitas pemuda di daerah ini bisa digerakkan dengan baik dan terarah.

“Pemimpin itu lahir dari pemuda. Pemda harus memfasilitasi pemuda agar daya kreatifitas pemuda bisa digerakkan,” pungkasnya.

Saat ditanya terkait dengan kondisi Pemuda saat ini Kelian mengatakan, dinamika kepemudaan saat ini mulai redup, sehingga butuh sentuhan pemerintah daerah dalam memfasilitasi pemuda agar melaksanakan kegiatan-kegiatan bersifat positif dalam rangka mendukung pemerintah daerah demi kemajuan daerah ini kedepan.

“Pemuda SBT saat ini sedikit redup, harus difasilitasi agar mereka bisa melaksanakan kegiatan yang mendukung pemda dan output dari semua itu untuk kesejahteraan dan kemajuan masyarakat SBT,” tutupnya.

Mengisi Hari Sumpah Pemuda ini, DPC PDIP SBT juga menggelar lomba tarik becak yang diikuti oleh para Kaum perempuan.**BAIM/SOYAN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *