Tekan Kecurangan Pemilu 2019, Polres Aru Gelar Simulasi

Kabar Daerah Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Polres kepulauan Aru melaksanakan simulasi sispamkota dalam rangka mengantisipasi kecurangan pemilu 17 april mendatang bertempat di lapangan Polres sipur.

Sebelum melaksanakan simulasi tersebut diadakan Apel bersama dilapangan polres sipur dengan masing-masing peleton satu Peleton Brimob, satu peleton angkatan Laut, satu Peleton kompi senapan, satu peleton Koramil serta satu peleton dari satuan Polisi pamong Praja Pemda Aru.

Hadir pada kegiatan tersebut Bupati kepulauan Aru dr johan Gonga,Sekretaris Daerah Drs Mohamad Djumpa, Kapolres kepulauan Aru AKBP ADOLOP Bormasa,Danlanal Aru letkol laut (P) Sahatro Silaban, Pabung kab, kep Aru Mayor H.La Musa, Danramil Dobo 1503-03 Dodi Masaoy, Danki Brimob dobo Iptu M.Mesdila, Danki E Yonif 734 SNS Kapten Inf Hendri Sihombing ketua KPU Aru Fiktor Sjair, ketua panwaslu Amran Bugis.

Kapolres kepulauan Aru AKBP AKBP ADOLOP BORMASA dalam arahannya menyatakan bahwa dalam rangka mengantisipasi terjadinya kecurangan pada pemilu 17 april 2019.

“Simulasi ini diharapkan dapat meminilisir angka kecurangan di kabupaten kepulauan Aru,” ungkap Kapolres.

Kita sebagai aparat TNI/ POLRI harus siap mengawal kotak suara sehingga dapat terhindar dari oknom -oknom yang tidak puas dengan hasil pemilu maka kegiatan ini kita laksanakan sehingga pada pemilu nanti itu tidak terjadi kecurangan.

Kegiatan simulasi tersebut dilaksanakan dengan menggawal kotak suara dari kantor KPUD oleh Aparat gabungan dan langsung melakukan pengawalan sampai ke kecamatan setelah itu dilakukan pengawalan sampai ke ketua KPPS dan itu tetap dulakukan pengawalan sampai dengan selesainya pemungutan suara setelah itu dikawal kembali ke kota kabupaten Oleh Gabungan Dari Aparat TNI/ POLRI pihak penyelengara maupun Pemerintah daerah sehingga itu tidak terjadi kecurangan bagi pihak yang tidak puas dengan hasil pemungutan Suara Nanti.***Janes

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *