Taher Bin Ahmad Politisi PKB SBB Serap Aspirasi Masyarakat Huamual

Kabar Daerah News Politik

KABARTERKINI.NEWS – Politisi muda sekaligus ketua fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) Taher Bin Ahmad melakukan reses dalam rangka penyerapan aspirasi masyarakat di dusun Ketapang desa Lokki Kecamatan Huamual Kabupaten SBB.

Reses masa sidang I tahun 2019 tersebut, digelar tanggal 13 November dan dipadati warga dusun dusun petuanan.

Dalam prosesnya didapati beberapa poin aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat kepada anggota DPRD SBB Dapil 5 kecamatan Huamual Seram Bagian Barat itu.

Aspirasi masyarakat yang diserap nantinya akan dikawal Taher Bin Ahmad sebagaimana fungsinya sebagai wakil rakyat di kecamatan tersebut.

Taher Bin Ahmad menyatakan reses yang dilakukan, untuk menyerap aspirasi masyarakat berupa keluhan serta masukan yang merupakan periotiras kebutuhan masyarakat setempat, sesuai apa yang mereka inginkan.

“Jalan Tani, pagar sekolah, puskesmas/ pustu, pengembangan usaha,dan beberapa usulan yang merupakan aspirasi masyarakat serta ada pula soal peningkatan status ketapang menjadi desa yang disampaikan,” akuinya.

Ia menjelaskan, ada beberapa warga yang memberikan usulan, yang mana usulan tersebut keluar dari mitra dimana bidang yang tidak ada dalam komisi II dimana dirinya berkiprah.

Perihal aspirasi konsetuen diluar bidang komisi II, namun dirinya berjanji tetap akan dikawal melalui koordinasikan dengan sesama anggota DPRD yang mana mitra tersebut membidangi usulan yang disampaikan masyarakat itu.

” Semua Sudah di komisi yang membidangi masing-masing, namun fungsi pengawasan tetap melekat pada kami semua selaku DPRD, ” jelasnya.

Taher melanjutkan, yang paling urgensi yang disampaikan adalah masalah pendidikan dan kesehatan.

Dimana dusun – dusun yang ada di Desa Loki sangatlah besar dan butuh perawatan pelayanan kesehatan dan terlalu jauh perjalanan untuk menjangkau puskesmas yang ada.

“Dengan itu masyarakat mendesak dan meminta agar tenang dokter hadir untuk membuka pelayanan kesehatan di sini ( dusun katapang) ini,” akuinya.

Sedangkan pendidikan, yang menjadi keluhan serta usulan soal guru agama yang masih minim.

Sekolah yang memiliki murid beragama kristen namun tidak ada guru agama kristen, begitu juga dengan sekolah yang ada murid beragama islam namun tidak ada guru agama islam.

“Ini perlu diperioritasnya, dan nanti saya sampaikan kepada pemerintah daerah, apalagi usulan yang disampaikan sesuai dengan Visi dan Misi Bupati dan Wakil Bupati SBB untuk Kase Bae SBB,” tegasnya.

Lanjut dikatakan, semua akan searah dengan visi dan misi Kase Bae SBB, artinya masyarakat ikut mendukung program-program Bupati dan Wakil Bupati SBB dan saya akan sampaikan apa yang menjadi kebutuhan dan usulan masyarakat setempat.

Taher berjanji akan menyambangi sejumlah dusun-dusun petuanan desa lokki pasca melakukan reses di Ketapang.

“Untuk perwakilan yang tidak sempat hadir, saya akan melakukan silaturahmi di dusun-dusun yang ada di wilayah petuanuan desa Lokki soal keluhan dan kekurangan untuk diperhatikan sekaligus melihat pembangunan yang ada dan tidak terlepas dari pengawasan pula.”

“Bukan hanya silaturahmi di dusun – dusun yang ada dipetuanan desa lokki saja, tetapi juga di Desa serta dusun yang ada di kecamatan Huamual,” tambah dia menutup keterangan persnya.*** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *