Stop Merokok, Walikota Ambon Tandatangani Pernyataan Bersama

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Usai Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas), di lingkup mPemerintah Kota (Pemkot) Ambon pada Sabtu, 26 Januari 2019 kemarin, Walikota Ambon Richard Louhenapessy, didampingi Seluruh pejabat dan Kepala Dinas di lingkup Pemkot, telah menandatangani komitmen untuk stop merokok.

Penandatangan ini kata Richard,  adalah bentuk komitmen dari Pemkot Ambon untuk tidak merokok saat berada di kantor. ”Ini merupakan komitmen kita untuk tidak merokok saat menjalankan tugas kantor  ” tutur Richard di Ambon Selasa, (29/01).

Penandatanganan stop merokok yang digeler pada pelataran Balai  Kota Ambon ini, disaksikan seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang bertugas pada tempat tersebut.

“Jadi kalau mau merokok, saya minta anda untuk merokok di rumah saja,” kata Richard.

Walikota Ambon mengakui, hingga kini, belum ada peraturan yang melarang untuk tidak merokok melalui Undang-Undang (UU).  Dia (Walikota) melanjutkan, Apa yang dilakukan pihaknya hanya sebagai gerakan moral dalam upaya hidup sehat.

“Jika ada yang melanggar, maka akan ditegur lalu diberikan peringatan,” katanya.

Selain itu, dirinya mengatakan, komitmen ini akan disampaiakn kepada setiap kepala sekolah yang ada di Kota Ambon. “Ini juga akan kita buat di sekolah, jadi Kepsek dan guru-guru akan tanda tangan, lalu digantung pada pintu sekolah masing-masing untuk dilihat oleh murid,” ucapnya.

Diketahui, penandatanganan tidak merokok di lingkungan Pemkot ini merupakan, langkah awal yang di ambil. “Setelah ini akan didorong di berbagai fasilitas umum dan restoran di Kota Ambon” tutupnya. ***Sof.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *