SMKN 6 Ambon Siap Ikut US dan UN

News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 6 (enam) Ambon, siap mengukuti Ujian Sekolah (US) dan Ujian Nasional (UN) mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Sekolah (Kepsek) SMP Negeri 6 Ambon, Edo Luturmas di ruang kerjanya, Selasa (21/01).

Dirinya menambahkan, tahun ini terjadi peningkatan siswa yang mengikuti ujian dibandingkan tahun sebelumnya.

“Tahun kemarin hanya 219 siswa, tahun ajaran ini ada 249 siswa yang siap mengikuti US dan UN. Berarti ada peningkatan,” terangnya.

Setelah melakukan Rapat Kordinasi dengan instansi terkait beberapa waktu yang lalu, disepakati ada tiga event besar yang akan dilalui peserta ujian, yakni Ujian Sekolah, Ujian Nasiona Berbasis Komputer (UNBK) dan Ujian Sertivikasi Kompetensi (USK) atau Uji Kompetensi Kejuruan (UKK).

“Ujian Sekolah nantinya akan berlangsung pada 24 Februari – 3 Maret 2020, UNBK berlangsung pada 16-19 Maret 2020 dan Ujian Sertifikasi Kompetensi atau pada 6 April- 3 Mei 2020,” jelasnya.

Komputer yang disiapkan, lanjut Luturmas, kurang lebih 100 buah komputer, dan para peserta ujian nantinya akan menggunakan tiga sesi pada saat ujian berlangsung.

“Karena fasilitasi komputer belum terpenuhi, maka kami menggunakan tiga sesi kepada para siswa yang nantinya akan melangsungkan ujian,” ungkap Luturmas.

Luturmas berharap, semua siswa/siswi lulus 100. Tingkatkan mutu pendidikan, dan lebih mempertahankan prestasi serta meningkatkan akademik.

“Kalau tahun kemarin semua lulus 100 persen, dan tahun ini saya juga berharap demikian,” tutupnya.*** RISKA

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *