SMA PGRI 1 Ambon Terlibat MRS Polda Maluku

Kabar Daerah Kabar Nasional Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Millenial Road Safety (MRS) Festival 2019 di kota Ambon makin dikenal luas. Satu persatu sejumlah sekolah unggulan di kota manise didatangai Polda Maluku. Tidak ketinggalan Sekolah Menengah Atas (SMA) PGI 1 Ambon. Sebanyak 150 orang siswa siswinya mengikuti sosialisasi program MRS Festival 2019 yang akan digelar 1 Februari 2019 mendatang.

Di Sekolah tersebut bukan saja para siswa yang mengikuti sosialisasi program nasional tersebut, melainkan sejumlah dewan guru dan komite SMA PGRI 1 Ambon dan Kepala Sekolah SMA PGRI 1 Ambon.Turut hadir dalam sosialisasi Kasat PJR, Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Maluku.

“Kami beri penguatan pengetahuan tentang tata cara berlalu lintas yang baik dan benar di jalan raya,” Kabagbinops Ditlantas Polda Maluku, Kompol Rosita, Senin (21/01)

Dijelasakn agenda itu merupakan tindak lanjut kebijakan Kapolri dalam rangka menekan angka kecelakaan lalu lintas terutama pada muda. Sebagaimana yang diketahui bersama, survey terkait angka kematian di Indonesia, Laka Lantas merupakan penyumbang terbesar nomor lima angka kematian yang ada. Apalagi, laka lantas tersebut sering dialami kaum muda alias kaum Milenial.

“Kelompok usia produktif atau kaum milenial ini harus diselamatkan, karena merupakan generasi muda yang mampu membawa Indonesia menuju yang lebih baik dan maju kedepan. Kita berikan pembinaan. Kecelakaan berawal dari pelanggaran lalu lintas,” tekannya.

Pantauan media ini, selain sosialisasi, pelaksanaan kegiatan menjelang MRS Festifal ini juga memberikan Helm standar SNI secara gratis kepada sejumlah pelajar yang dinilai proaktif dalam sosialisasi tersebut.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *