Sekjen Kemenag RI Tegaskan, Humas Harus Produktif

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Jajaran dari kantor Kementerian Agaman (Kemenag) Wilayah Maluku mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) Kehumasan bidang pengawasan yang diselenggarakan oleh Inspektorat kemeterian.

Informasi yang diterima media ini menyebutkan, kgiatan itu berlangsung selama tiga hari (13-15 Mei 2019) di Depok dan diikuti oleh seluruh Kasubbag Humas (Hubungan Masyarakat) Kanwil Kemenag se-Indonesia.

Perwakilan kantor kementerian agama wilayah Maluku yang menghadiri acara tersebut diantaranya, Kasubbag IK dan Humas Kanwil Kemenag Provinsi Maluku, H. Abdul Karim Rahantan, S.Ag dan Pelaksana Kehumasan, Fajrin.

Rakor secara langsung dibuka oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kemenag RI, Prof. Dr. Phil. H. M. Nur Kholis Setiawan, MA tepat hari Senin (13/05) lalu.

Dalam sambutannya, ia mengatakan pentingnya cara pandang dalam penyajian informasi. Terpenting agama dan kehidupan keagamaan dalam pandangan Sekjen, jika dibawa ke ranah kehumasan haruslah mempunyai angle tersendiri, tentang bagaimana mengemas produk Kemenag agar dapat dikonsumsi oleh seluruh lapisan masyarakat.

Menurut Sekjen, di era milenial yang didominasi generasi “Z” cenderung memilih pandangan tentang agama dengan acuan jumlah tayangan di media jaring atau online.

“Generasi Z di dalam mencari jati diri dalam beragama tentu akan sangat berbeda dengan bagaimana kita mempelajari agama pada masa lalu, Kebanyakan anak-anak kita akan cenderung berfikir praktis dalam konten beragama yang mereka pandang,” demikian penegasan mantan irjen kemenag RI ini.

Sekjen kembali mengurai dan merangsang para pelaku humas agar lebih produktif dan kreatif dalam hal pemberitaan, dua hal yang harus diperhatikan pelaku kehumasan dalam memberikan tanggapan terhadap isu-isu yang berkembang sehingga menjadi informasi yang produktif.*** RUL/Zam-Inmas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *