Sambut HUT NKRI, PKS SBT Gelar Pawai Bendera 74 Meter Konvoi Kota Bula

Kabar Daerah Tak Berkategori

KABARTERKINI.NEWS – Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang ke 74, Partai Keadilan Sejahterah (PKS) di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), menggelar pawai bendera merah putih sepanjang 74 meter kelilingi Kota Bula pada, Kamis (15/08/19).

Wakil ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS SBT, Husin Rumadan mengatakan, kegiatan yang bertema kirab merah putih ini, sebagai implementasi atas dasar perjuangan menuju para tokoh-tokoh terdahulu.

“kegiatan ini mengingatkan kepada kita bahwa, kemerdekaan ini diraih dengan susah payah” kata Rumadan kepada wartawan didepan Kantor DPD PKS SBT.

Tentang kemerdekaan, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupaten SBT terpilih periode 2019-2024 ini menambahkan, pentingnya semangat kemerdekan harus terjaga oleh setiap generasi muda di negara ini. Sebab, meraih kemerdekan dengan semangat dan susah payah.

“Setiap generasi ke generasi harus diingatkan dengan kegiatan yang sifatnya nasional” tutur salah satu DPRD terpilih asal dapil Satu tersebut.

Dijelaskan Rumadan, Kader PKS di setiap daerah di intruksikan untuk melakukan kegiatan semacam. Yang dimulai dari tanggal 1 Agustus hingga pada puncaknya di 17 Agustus 2019.

“Karena ini adalah intruksi langsung dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKS kepada semua pengurus PKS baik di Wilayah mupun di Daerah” ucapnya.

Pihaknya berharap, kegiatan seperti ini selalu ditingkatkan dan melibatkan seluruh masyarakat yang ada di Kota Bula. Dengan tujuan sama-sama menjaga keutuhan NKRI sekaligus merawat hubungan persaudaraan kita antara sesama umat partai politik di kabupaten penghasil minyak mentah ini.

Hal senada disampaikan ketua kordinator kegiatan, Rahayu Gurium menjelaskan, selain sebagai bukti kecintaan Partai terhadap NKRI, kegiatan ini juga bermaksud, merawat hubungan silaturahmi antara sesama kader PKS.

“Semoga tetep tumbuh rasa kecintaan dari semua Partai Politik (Parpol) untuk merayakan hari lahir Negara Indonesia” tutur Gurium, saat diwawancarai awak media Kabarterkini.News di Bula.

Selaku koordinator dirinya berharap, PKS selain Parpol pemenang pemilu di 2019, dirinya meminta agar Kabupaten SBT kedapan bisa tumbuh berkembang dan maju untuk memberikan kesejahteraan untuk masyarakat di bumi Ita Wotu Nusa. “Semoga kedepananya, SBT bisa lebih baik” ucapnya.

Untuk diketahui, rute perjalan ini mulai dari DPD PKS menuju RRI Bula, setelah itu melintasi jalan Koramil menuju ujung Rel hingga kembali pada titik finis di DPD PKS. Perjalan tersebut didampingi Angota DPRD SBT Noaf Rumauw, Salim Al-Hamid dan ratusan kader PKS Lainya.** Sof | Editor Baim Rumadaul

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *