Safari Ramadhan Pemprov, Bupati Buru Laporkan Keberhasilan Tiga Program Edukasi

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS- Bupati kabupaten Buru, Ramli Ibrahim Umasugi melaporkan tiga keberhasilan dalam mengedukasi masyarakat kabupaten Buru melalui program unggulannya kepada gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Islamail. Laporan bupati tersebut disampaikan dalam acara Safari Ramadhan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Maluku yang dipusatkan di aula kantor Bupati Buru, Jumat (31/05/219).

Tiga program yang disampaikan Bupati yakni, Gerakan Bupolo Magrib Mengaji , Gerakan Subuh Berjamaah dan Gerakan Bupolo Membaca. 

Dihadapan Gubernur, Bupati Ramli menyatakan, program dengan target utama mengedukasi masyarakat Bupolo tersebut berjalan sebagimana yang diharapkan.

Selain itupun, terang-terangan Bupati memuji “power” gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismail.

Bupati mengakui, Gubernur Murad mempunyai kemampuan melobi dan akrab dengam banyak pejabat negara.

Dengan kemampuan serta jaringan komunikasi yang luar biasa tersebut, Bupati Ramli berharap, provinsi Maluku mendapat keberkahan yang banyak.

“Komunikasi gubernur dengan jaringan ini kelak akan mendatangkan berkah juga bagi kelanjutan pembangunan di Kabupaten Buru tentunya,” endus Bupati.

Sementara itu, Gubernur Maluku dalam sambutan mengajak seluruh apartur sipil negara maupun instansi lainnya di kabupaten bertajuk Retemena Barasehe itu untuk bersinergi dengan pemerintah provinsi Maluku.

“Kami berharap adanya dukungan masyarakat dan Pemkab Buru untuk mendukung pelaksanaan pembangunan di Provinsi Maluku,” ungkap Murad.

Kesempatan itu, Gubernur meminta seluruh jajaran Pemda Kabupaten Buru, untuk bekerja profesional, optimal potensi sumber daya manusia dan tingkatkan pertumbuhan ekonomi, menurunkan angka kemiskinan, dan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui, gubernur Maluku, Irjen (purn) Murad Ismail melakukan safari ramadhan dan berbuka puasa bersama Pemkab, Forpimkab dan masyarakat Buru.

Safari ramadhan ini juga dihadiri Ketua MUI Maluku RR Hasanussi, Bupati Buru Ramly Ibrahim Umasugi, Sekda Propinsi Maluku Hamin Bin Tahir, Kapolres Pulau Buru AKBP Ricky Purnama Kertapati, Dandim 1506/Namlea Letkol Inf Syarifudin Aziz, sejumlah pimpinan OPD pemprop dan Pemkab Buru itu, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sholat magrib berjamaah dan makan malam bersama.***Mena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *