Ratusan Pengguna Jalan Dapat Takjil Gratis Dari Polda Kepri

Indonesia Indah Kabar Daerah Kabar Nasional News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS– Sebagai Bentuk kepedulian jajaran Polda Kepulauan Riau (Kepri) terhadap masyarakat dalam momentum Bulan Suci Ramadhan 1440, Ratusan paket Ta’jil (Takjil) dibagikan cuma-cuma kepada masyarakat.

Giat yang dipimpin oleh Irwasda Polda Kepri itu dilangsungkan di ruas jalan trafig Light, kawasan simpang PJR Batu Besar, Nongsa, Senin (6/5/2019).

Sasaran pembagian paket Takjil atau paket menu buka puasa ini adalah para pengendara yang melintas dikawasan tersebut.

Tujuannya, selain untuk mendekatkan polisi dalam hal ini Polda Kepri dengan masyarakat, juga untuk membantu para pengguna jalan untuk mendapatkan makanan berbuka.

Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. H. Purwolelono,S.IK,MM yang didamping Karo SDM, Kombes Pol, Djoko Susilo,S.IK,SH, Direktur Reserses Kriminal Khusus, Kombes Pol Rustam Mansur.

Salah satu masyarakat yang sempat diwawancarai tim media ini menyatakan rasa syukurnya atas pemberian Takjil oleh jajaran Polda Kepri.

Hesti, pengendra yang mendapatkan takjil itu mengatakan, sangat senang adanya program berbagi takjil oleh pihak kepolisian.

“Alhamdulilah dapat rezki untuk buka puasa. Harus dibuat setiap hari bagusnya, banyak yang pasti suka,” ujarnya sebagaimana dikutip dari cakranews.id.

Sementara Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol. H. Purwolelono, kepada Wartawan dilokasi pembagian Takjil mengatakan, kegiatan tersebut merupakan aktifitas rutin yang dilakukan oleh Polda Kepri selama bulan suci Ramahdan dengan berbagai bersama dengan masyarakat yang membutuhkan.

“Hari ini perdana di sini kita gelar, dan nanti akan ada di titik titik yang lain. Dalam bulan puasa ini kita harus mengejar amaliah dengan berbuat kebaikan,” tutur Irwasda.

Ia mengungkapkan, kegiatan pembagian Takjil di bulan Suci Ramadhan juga merupakan salah satu pendekatan diri yang dilakukan oleh Polda Kepri kepada masyarakat melalui program Cooling System dalam rangka menciptkan situasi yang aman dan kondusif pada Pemilu 2019.

“Apalagi sekarang peserta pemilu sedang menunggu penetapan pleno. Tentunya sampai usai pemilihan ini kondisi kamtibmas kita tetap aman, sejuk, dan damai di Kepri,” ucapnya.

Ia pun berpesan kepada umat muslim yang menjalankan ibadah puasa agar menjalankan ibadah puasa dengan menebar kebaikan.

“Selain itu juga tetap menjaga kondisi keamanan dan ketertiban. Ini bulan suci yang penuh berkah. Mari kita berlomba lomba melakukan hal baik,” ujarnya.

Menutup keterangannya, Irwasda mengatakan selain pembagian Takjil kepada masyarakat, Polda Kepri juga mengajari para Bintara Remaja mengafal Al-Quran 2 Juz setiap harinya.*** TIM/CNI.ID

Berikut Foto-Foto Yang Tertangkap Lensa Tim CNI.ID :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *