Polda Maluku Serahkan Bantuan Korban Terdampak Gempa di Mamala-Morela

Kabar Nasional News Polri dan TNI
Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat

KABARTERKINI.NEWS– Polda Maluku kembali menyerahkan bantuan kepada para korban gempa dikawasan Kecamatan Salahutu dan Leihitu, Jumat (01/11).

Bantuan yang diberikan itu dalam bentuk sembako, uang tunai, dan pengobatan gratis, termasuk dilakukannya trauma healing kepada para korban terdampak gempa khususnya anak-anak yang hingga kini masih hidup ditenda-tenda pengunsian.

Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Pol. Mohamad Roem Ohoirat mengatakan, bantuan yang diberikan di kecamatan Leihitu.

“Hari ini kita melaksanakan bakti sosial di Desa Mamala dan Desa Morela, dengan total bantuan uang tunai sebanyak Rp 300 Juta. Untuk Desa Mamala diserahkan uang tunai sejumlah Rp 150 juta oleh Karo SDM Kombes Pol. Nanang Chadarusman. sedangkan di Desa Morela bantuan sosial berupa uang tunai 150 juta diserahkan oleh Dansat Brimob Kombes Pol. Mohammad Guntur yang didampingi Kabid Keuangan Polda Metro Jaya, Kombes Pol Eryek Kusmayadi. Selain uang tunai juga diserahkan bantuan sembako, pakaian laik pakai, pengobatan gratis dan trauma healing,”jelas Roem, kepada media diruang kerjanya.

Menurutnya, bantuan yang diberikan dari Polda kepada korban gempa itu, berasal dari Mabes Polri dan Polda-Polda se-Indonesia.

“Sebelum di desa Mamala, dan Desa Morela. Kegiatan serupa juga sudah dilaksanakan setiap hari di tempat dan lokasi berbeda, dan sudah berlangsung sejak dua minggu lalu ,”kata dia.

Ohoirat mengaku, kegiatan tersebut merupakan perintah dari Kapolda Irjen Pol. Drs Royke Lumowa,M.M kepada seluruh Pejabat utama (PJU) dan Perwira menengah (Pamen) Polda bersama tim trauma healing, untuk setiap hati harus mengunjungi, dan menyapa para korban gempa dipengunsian, sekaligus menyalurkan bantuan kepada pengungsi korban gempa.

“Perintah pak Kapolda agar setiap harinya ada Pejabat Utama (PJU) Polda Maluku, mendatangi korban gempa yang ada di Kota Ambon, Maluku Tengah, dan SBB,”terangnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *