Langkah Cerdas MI, Azis Sangkala Dukung Proposal Bangun Maluku ke Presiden

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Ketua wilayah Partai Keadilan Sejahtera provinsi Maluku, Azis Sangkala memberikan apresiasi atas inisiasi Gubernur Maluku, Irjen Pol (Purn) Murad Ismel (MI) dalam mengumpulkan para elit politik Maluku, Kamis (15/11).

Sangkala yang juga wakil ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Provinsi Maluku itu melihat langkah cerdas sang gubernur (MI) sangat baik dalam rangka mengoptimalkan peran semua pihak bangun Maluku lima tahun kedepan.

Apalagi dalam pertemuan para elit tersebut mantan Kakor Brimbob Polri ini memaparkan strategi bangun Maluku dalam kurung waktu lima tahun.

Tentunya dukungan mengalir dari seluruh anggota DPRD di Maluku dan juga anggota DPRI, DPD dapil Maluku.

“Terlihat dari pembicaraan semalam juga, diskusi dalam suasana kekeluargaan, semangat kebersamaan. Pela gandong. Bersinergi menyatukan potensi dan kekuatan,” ungkap Sangkala menceritakan suasana keakraban antar para pemimpin tersebut.

Sangkala berharap, semoga semangat itu tetap dijaga. Baik dalam pertemuan formal maupun non formal.

“Semoga Allah berikan kesehatan dan kekuatan dalam upaya beliau (Gubernur) bergerak menyuarakan kepentingan Maluku di pusat bisa terwujud membangun Maluku,” pintanya.

Ia menegaskan hari Selasa kemarin, Guburnur bersama beberapa bupati walikota ketemu menteri perhubungan mnyampaikan sejumlah keperluan Maluku.

“Seperti infrastuktur, moda transportasi laut, bandara, kebutuhan utk penambahan rute pelayanan pelni. Rencana dekat akan ketemu meneterio perikanan. Akan ketemu menteri PUPR,” rinci Sangkala.

Dirinya melihat langkah cerdas MI hanya untuk memastikan program percepatan pembangunan Maluku lima tahun kedepan.

Sangkala mengakui segala keperluan Maluku dan strategi jitu bangun negeri raja raja ini sudah tercover dalam proposal pembangunan yang dialamatkan kepada presiden.

“Proposalnya sudah disampaikan kepada presiden, berkat sinergitas DPRD, DPD-RI dapil Maluku. Atas nama pimpinan DPR, kami sampaikan dukungan penuh kepada pak Gubernur. Insya Allah Allah meridhai,” pungkasnya.

Sebagimana diberitakan sebelumnya, para pemangku kebijakan dan para wakil rakyat daerah Maluku di pusat, akhirnya bisa dikumpulkan dalam satu forum bersama.

Mereka bersepakat dan menyatakan komitmennya untuk bersatu bangun Maluku. Konsolidasi para elit Maluku yang diinisiasi Gubernur Maluku, Murad Ismail, itu dilaksanakan di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (14/11) malam.

Gubernur Maluku, mengajak seluruh bupati dan walikota beserta anggota DPR RI dan DPD RI asal daerah pemilihan (Dapil) Maluku, untuk saatnya bersatu dan berjuang bersama-sama demi kepentingan rakyat Maluku.

Hal tersebut disampaikan mantan Dankor Brimob Polri itu saat dirinya mengumpulkan seluruh anggota DPR RI dan DPD RI, para pimpinan DPRD Provinsi Maluku, serta seluruh kepala daerah di Maluku.

“Mari kita jadi team work (tim kerja) yang kuat dan solid. Cita-cita dan tujuan kita hanya satu, yakni berjuang untuk rakyat Maluku,” ajaknya.

Ia mengungkapkan, saat ini dirinya telah berbicara dengan Presiden RI Joko Widodo, juga menjumpai sejumlah menteri kabinet Indonesia Maju dengan agenda meminta Maluku mendapat perhatian khusus. Sejumlah proposal untuk mendorong percepatan pembangunan Maluku juga telah disampaikan ke pemerintah pusat.

“Saya tidak bisa berjuang sendiri, mari kita bersatu untuk bangun Maluku bersama-sama. Untuk itu saya minta, tolong bapak ibu di DPR dan DPD dari Dapil Maluku, dapat ikut bersama-sama saya mengawal permintaan daerah Maluku di pusat. Maluku harus maju dan bisa sejajar dengan daerah lain di Indonesia. Kita harus bersatu untuk wujudkan itu,” harapnya.

Murad menegaskan, sebagai gubernur tugasnya menjadi stabilisator dan dinamisator untuk sebelas kabupaten/kota di Maluku. “Tugas kepala daerah bukan hanya urus APBD. Karena itu kepala daerah jangan hanya ada di kantor, tapi harus lebih banyak di lapangan,” ujarnya.*** RUL

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *