Pemkab Buru Bertekad Jadi Tuan Rumah MTQ XXVIII 2019 Dengan Baik

Kabar Daerah Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buru melalui Asisten I Setda Kabupaten Buru, Masri, menegaskan kabupaten dibawah nahkoda Ramli I Umasugi bertekad suksesi hajat Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi ke-XXVIII 2019.

Masri menyatakan, Pemkab Buru juga bertekad menjadi tuan rumah yang baik bagi penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat provinsi XXVIII. MTQ dijadwalkan berlangsung akhir April 2019.

“Ini agenda provinsi yang dilaksanakan di daerah dan tentunya Buru ingin menjadi tuan rumah yang baik untuk menyukseskan MTQ tingkat provinsi,” ungkap Masri disela-sela pertemuan dengan komisi D DPRD Maluku, di Namlea, Sabtu (09/02).

Dikatakan, berbagai persiapan tengah dilakukan Pemkab Buru menjelang pelaksanaan MTQ tingkat provinsi.
Pembangunan alun-alun MTQ dan lokasi perlombaan masih berlangsung. Pemkab Buru juga melakukan rapat koordinasi LPTQ kabupaten dengan provinsi dan Biro Kesra Pemprov Maluku.

Sementara Anggota komisi D DPRD Maluku, Moerniati Sulaiman meminta pihak panitia penyelenggara, khususnya dari seksi konsumsi untuk memperhatikan menu makanan yang disuguhkan kepada para khafilah dari seluruh kabupaten dan kota di Maluku.

“Ini adalah kedua kalinya Kabupaten Buru menjadi tuan rumah penyelenggara MTQ tingkat provinsi. Harus belajar dari pengalaman sebelumnya,” singkat dia.*** Mena

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *