Pemkab Aru Sambut Peserta Saka Bahari Perwakilan Aru Peserta Pelantara-9 Nias 2019

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS— Pemerintah kabupaten Kepulauan Aru menyambut peserta Pelantara -9 Sail Nias Saka Bahari Lanal Aru ( Pramuka )Tahun 2019.

Penyambutan yang dihadiri  Wakil Bupati Kep Aru, Bpk Muin Solgarey.SE tersebut dipusatkan di Lapangan Umum Yos Soedarso, Jl. Ali Moertopo Kel. Siwalima, Senin (14/10).

Turut Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Drs. Gabriel El, Kasat Binmas Polres Aru  Iptu Olof Bembuain, Pjs. Palaksa Lanal Aru Kapten Laut (PM) Arman Riyanto, Paurlid Lanal Aru Lettu Laut (S) Muklis,ZM, KKM Kal Pulau Trangan Lettu Laut (T) Hotma silaban.

Hadir pula Kapolum BP Lanal Aru Lettu Laut (K) Rizki Apriansyah, DanSatma Lanal Aru Letda Laut (E) Irawan Purnomo, Kasatbek Lanal Aru Letda Laut (S) R.Arifin,  Palaksa kal Pulau Trangan Letda Laut (P) Surya Wahyudi, Para kepala Sekolah beserta dewan Guru sekabupaten kecamatan, Siswa-siswi Saka Bahari Lanal Aru Kab.kep Aru serta Siswa-siswi Saka Bhayangkara Kabupaten Aru.

Dalam laporan selama giat Pelantara -9 Sail Nias tahun 2019 dibacakan Paspotmar Lanal Aru Pjs. Palaksa Lanal Aru Kapten Laut (PM) Arman Riyanto.

 Komandan Lanal Aru menyatakan, Kegiatan pembukaan Pelantara -9 Sail tanggal 22 Agustus 2019. Selama perjalanan banyak suka dan duka bagi para peserta Pelantara -9 Sail Nias Saka Bahari Lanal Aru kita ini tapi yang pasti kegiatan ini akan menjadi agenda kita kedepan agar kegiatan ini dapat berjalan terus.

“Kegiatan ini juga bertujuan salah satunya adalah para peserta Pelantara -9 Sail Nias Saka Bahari Lanal Aru,” ungkapnya.

“Kita dapat mengenal paling tidak sebagian kecil lokasi dan tempat didaerah penyelenggara kegiatan dan dapat juga menambah wawasan,” tambahnya.

Tak lupa jajaran Lanal Aru menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan guru yang sudah memberikan dukungan kepada kami sampai selesai kegiatan Pelantara Sail Nias-9 ini sehingga dapat berjalan dengan baik.

Sementara Ka Kwarcab kep Aru (Wakil Bupati Kep Aru, Bpk Muin Solgarey.SE.) menyambut baik kegiatan tersebut.

“Saya selaku ketua kwarcab dan mewakili pemerintah Kabupaten Kepulauan berharap agar kegiatan ini dapat berjalan terus kedepannya karena kegiatan ini sangat bermanfaat bagi adek-kita ini,” akuinya.

Muin berjanji,  akan menyampaikan keBupati terkait kegiatan ini bahwa kegiatan ini sangat bagus untuk menambah wawasan adik- adik kita ini dan juga kegiatan ini membawa nama Kabupaten kepulauan Aru di dalam kegiatan Pelantara -9 Sail Nias tahun 2019.

“Terima kasih juga untuk peserta Pelantara -9 Sail Nias Saka Bahari Lanal Aru atas prestasi yang luar biasa yang sudah di dapatkan bagi Saka Bahari dan Bumi Jargaria yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini, lanjut dia,  “Saya Selaku ketua Kwarcab Kab.kep Aru beserta Pemerintah Kab.kepulauan Aru menerima peserta dan akan menyerahkan peserta kembali ke Orang tua masing-masing,” pungkasnya.

Pantuan media ini, acara tersebut dimeriahkan dengan penerimaan sertifikat Pelantara Sail Nias

Penyerahan Sertifikat penghargaan oleh peserta yang mewakili Kabupaten Aru.*** JANES

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *