PEMERINTAH KECAMATAN HUAMUAL BELAKANG PERINGATI HUT RI KE-74 TAHUN 2019

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS– Dalam Rangka memperingati HUT RI yang ke-74 di seluruh Indonesia pada tanggal 17 Agustus 2019 kali ini, tak terkecuali Pemerintah Kecamatan Huamual Belakang juga ikut melaksanakannya.

Upacara HUT RI yang ke 74 Kali ini khusus di pusatkan di lapangan pemuda Waesala Kecamatan Huamual Belakang Kabupaten Seram Bagian Barat.

Upara tersebut di mulai pukul 08.36 Wit dan Upacara selsai tepat pukul 09.18 Wit.

Turut Hadir dalam Upacara Memperingati HUT RI ke 74 di hadiri oleh Camat Kecamatan Huamual Belakang Yakni Usman Manija, SE, Anggota DPRD Kabupaten Seram Bagian Barat dapil 5 Kecamatan Huamual belakang Ode Risno Judin, S.Ip dari Fraksi Amanat keadilan, Kapolsek Kecamatan Huamual Belakang Iptu. Wahab Holimombo, kepala UPTD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Huamual Belakang Amalia Hasan, S.Pd, Kepala Puskesmas Kecamatan Huamual Belakang Ahmad Taniloton, S.Kep, Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Huamual Belakang Husen, S.Ag, Anggota TNI BKO Allang Asaude yonif Raider Khusus 136/TS, Anggota Polsek Huamual Belakang, Pejabat Desa Waesala Hasan Samal, Ibu-ibu bayangkari Polsek Waesala, kepala Dusun, tokoh Agama, tokoh adat Kecamatan Huamual belakang, serta Sisiwa siswi, SMA Neg 1 Waesala, Siswa-Siswi SMP Neg 1 Waesala, SD Negeri Pulau Pua, dan SD Negeri Waesala.

Bertindak selaku Pembina Upacara Camat Kecamatan Huamual Belakang yaitu Usman Manija, SE dan bertindak sebagai inspektur upacara yaitu Serma Ali Tuankotta.

Sementara pembacaan teks proklamasi oleh Ode Risno Judin , S.Ip Anggota DPRD kabupaten Seram Bagian Barat dapil 5 Kecamatan Huamual Belakang dari Fraksi Amanat keadilan. Pembacaan Undang-Undang Dasar 1945 Yaitu Farida Lisaholit, S.Pd.i.

Untuk diketahui, pengibaran bendera merah putih berasal dari siswa-siswi SMA Negeri Waesala dengan Jumalah dua puluh lima orang yang terbagi dalam dua grup.

Grup pengibar bendera berjumlah delapan orang dan sebagai pasukan pengawal pengibaran bendera sebanyak 17 orang.

Pasukan pengibar bendera dipimpin langsung oleh Siswa SMA Negeri 1 Waesala Roberto Alfredo Mauwa, dan dari pasukan delapan terdapat tiga orang Paskibra Sarti Wance berindak sebagai membawa baki dan menerima Bendera Merah Putih dari Pembina Upacara dan di serahkan kepada Risna Wati Bugis.

Bendera Merah putih di kawal pasukan Pasukan Pengibar bendera tiga orang yakni Keyeskri Macelino Huwae, Ricard Sohilait, Risna Wati Bugis, dan dari tiga orang tersebut yang melaksanakan pengibaran bendera merah putih.*** Munandar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *