Peduli Kepri, Polda Gandeng Perhimpunan Melayu Raya Salurkan Bantuan Sosial

Kabar Daerah Kabar Nasional Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS- Polda Kepulauan Riau (Kepri) meberikan bantuan sosial kepada masyarakat kurang mampu. Agenda sosial tersebut, Polda Kepri menggandeng Perhimpunan Melayu Raya.

Informasi yang dihimpun media ini, pasangan suami istri lanjut usia, Alimin (60 tahun) dan Zaura (51 tahun) beruntung mendapat bantuan langsung berupa satu unit becak motor.

Bantuan becak motor tersebut diberikan secara langsung oleh oleh Kapolda Kepri, Irjen Pol. Andap Budhi Revianto,S.IK bersama Pembinan Utama Melayu Raya, Brigjen Pol,Drs Yan Fitri Halimansyah, yang didamping Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol Purwolelono,S.IK,MM, Para Pejabat Utama Polda Kepri, Tokoh Masyarakat Batam, serta para Anggota Perhimpunan Melayu Raya Kepri, Senin (29/4/2019).

Alimin, lelaki lanjut usai bersama Zaura sang istri yang terbaring sakit lumpuh merupakan Warga Pekanbaru Riau yang hidup sebatang kara dan tinggal daerah Bukit Senyum, Tanjung Uma, Provinsi Kepulauan Riau.
Keseharian bekerja sebagai salah seorang petugas kebersihan (Penyapu Jalan) tidak menurinkan semangat Alimin untuk terus merawat dan menjaga sang istri tercinta yang hanya terbaring ditempat tidur becak motor yang tidak laak digunakan namun masih terus dikendarai oleh Alimin saat menjalankan aktifitas kerjanya sebagai petugas kebersihan di Kota Batam.

Perjuangan dan penderitaan yang dialami oleh Alimin bersama sang istri, menyetuh hati salah seorang anggota Melayu Raya yang saat itu mendapati kedua pasutri lansia tersebut, tempat perumahan liar di Kota Batam.

Melihat kondisi dan penderitan yang dialami oleh kedua pasangan suami istri yang telah lanjut usai tersebut, membuat sang anggota Melayu Raya akhirnya menyampaikan hal tersebut kepada Waka Polda Kepri, Brigjen Pol Drs Yan Fitri Halimansyah, yang juga merupakan Pemina Utama Perhimpunan Melayu Raya di Provinsi Kepulauan Riau.

Sebagai seroang Bhayangkara Polri yang peduli dengan penderairaan yang dialami oleg masyarakat kurang mampu membuat Sang Jenderal Polri berpangkat bintang satu emas itu akhirnya berinisiatif untuk bersama Polda Kepri dan Perhimpunan Melayu Raya memberikan bantuan berupa 1 unit becak motor dan perlengkapannya, 1 set perlengkapan tidur (kasur,bantal dan selimut), sepatu boot dan sejumlah uang tunai yang diberikan sebagai modal usaha kepada Pa Alimin dan ibu Zaura.
Kapolda Kepri dalam arahannya, mengatakan sebagai patner kerja di masyarakat Polda Kepri bermitra dengan Perhimpunan Melayu Raya untuk menyikapi berbagai permasalahan sosial yang ada di masyarakat.

“Pada hari ini kita adakan Bakti sosial untuk Bapak Alimin, dan bersama-sama kita mendoakan istri beliau yang saat ini sedang dirawat dirumah sakit cepat diangkat penyakitnya. Dengan kondisi yang ada tentu kita harus Proaktif membantu sehingga kita menjadi insan Bhayangkara yang bermanfaat, termasuk juga rekan-rekan dari Melayu Raya bermanfaat bagi masyarakat Kepri,”ungkap Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu.

Kapolda juga menyampaikan, apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pembina Utama Perhimpunan Melayu Raya beserta anggota Melayu Raya atas kerjasama yang baik yang peduli terhadap masalah-masalah sosial yang terjadi di masyarakat.

“Untuk kedepan diharapkan apabila ada seperti ini mari kita bersama-sama bisa menjadi bermanfaat di Kepulauan Riau,”tutur Revianto.

Kepada Awak Media, Alimin mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan. Selain mendapat motor becak yang baru, juga diberikan pengobatan gratis.

“Makasih banyak pak polisi. Saya sangat bersyukur dapat bantuan ini. Sudah tiga tahun istri sakit struk,” ucapnya berbicara sambil menunduk nundukan kepalanya.

Ditanyakan akrivitas apa yang dilakukan untuk mencari nafkah sehari hari. Alim pun menjawab, hanya menunggu belas kasihan orang.

“Kadang dikasih nasi, dan lauk pauk. Kalau kerja gak ada lagi, dulu hanya penyapu jalan. Jadi saya sambil cari sesuatu yang bisa dijual, juga sekalian jaga istri yang sakit,” ungkap Alimin.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *