Pecinta Alam Maluku Bicara Revolusi Industri 4.0

News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS– Komunitas Pecinta Alam (KPA) Kadal Adventure Club (KAC) Ambon, menggelar kegiatan Dialog  Bersama puluhan organiasi Pecinta Alam Maluku (PAM).

Dialog itu membincangkan Pergeseran Perilaku Milenial Terhadap Isu Lingkungan di Era Revolusi Industri 4.0 yang berlangsung di Baileo Caffe, Pemda 1, Poka, Sabtu (14/09/2019).

Sejumlah pecinta alam dan aktivis lingkungan antusias dalam dialog dengan menghadirkan dua narasumber yakni Dr. Ir. A. H. Tulalesy, M.Si yang juga sebagai Aktivis Lingkungan, dan Almudatsir Z.  Sangadji, SH, salah satu aggota KAC Ambon angkatan pertama.

Dalam dialog yang berjalan santai tersebut, berbagai isu-isu lingkungan diangkat oleh narasumber dan peserta.

Dalam pemaparannya, Dr. Ir. A. H Tulalesy menuturkan kegiatan serupa merupakan langkah positif untuk menyadarkan generasi milenial di era revolusi industri 4.0 terkait pemanfaatan akses informasi yang bermanfaat.

“Pemanfaatan informasi itu semata-mata untuk dikembangkan demi menjaga lingkungan sekitar,  yang merupakan bagian dari kehidupan kita”, tutur Tulalesy.

Pada kesempatan itu, Tulalesy mengapresiasi Pengurus KAC Ambon, dengan pilihan tema diskusi  yang sangat menarik.

“Generasi milenial pandai-pandai dalam mengakses informasi, demi kepentingan hidup bersama dan kemaslahatan umat, termasuk pelestarian lingkungan sekitar,” harap Tulalesy dihadapan peserta dialog.

Dalam dialog yang berlangsung sekitar beberapa jam tersebut sejumlah isu lingkungan muncul ke permukaan. Dan peserta dialog sepakat untuk meminimalisir kerusakan lingkungan minimal memulai dari lingkungan sendiri.*** BAIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *