Paripurna Istimewa 16 Tahun Saka Mese Nusa, Bupati Sebut SBB Masuk Usia Remaja

Kabar Daerah News
Usai paripurna Bupati dan Wakil Bupati serta jajaran pimpinan DPRD memotong kue ulang tahun kabupaten SBB di ruang paripurna DPRD SBB.*** FIT

KABARTERKINI.NEWS– Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) gelar rapat paripurna istimewa dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Ke -16 Tahun Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku, Selasa (07/01).

Paripuran istimewa dipimpin langsung ketua DPRD SBB Rasyid Lisaholith didampingi Wakil Ketua I Arifin. P. Grisya, Wakil ketua II DPRD SBB La Nyong.

Paripurna 16 tahun Bumis Saka Mese Nusa itu dihadiri pula Bupati dan Wakil Bupati SBB Drs Hi. Moh Yasin Payapo dan Timotius Akerina serta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah kabupaten SBB.

Tampak pula pejabat kepala desa se-kabupaten SBB mengikuti paripurna tersebut.

Bupati Seram Bagian Barat Drs. Hi. Moh Yasin Payapo dalam paripurna istimewa menyatakan, Kabupaten SBB sekarang ini telah berusia ke-16 tahun. Saat ini kata dia, SBB saat ini ada dalam masa peremajaaan. Dimana akan muncul berbagai perubahan baik aspek kehidupan, kondisi ekonomi, sosial budaya, politik, keamanan dan ketertiban.

“Pada masa remaja ini pula akan mudah sekali muncul berbagai kesenjangan dan kerawanan sosial, untuk itu saya mengajak katong semua, dengan nurani kita masing-masing, sama-sama terus kalesang dan membenahi par “KAS BAE” daerah kabupaten Seram Bagian Barat yang kita sayangi agar leluhur nusa ini tersenyum,” ungkap Payapo menyampaikan sambutan.

Menurut Payapo, memperingati hari jadi kabupaten dengan semboyan SAKA MESE NUSA sebagai momentum melakukan perubahan-perubahan untuk mencapai Keberhasilan. Momentum ini juga sebagai motivasi dan dorongan serta kemajuan terhadap perubahan guna peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam mencapai cita-cita yang ideal sesuai harapan dan impian.

“Mewujudkan Masyarakata Kabupaten Seram Bagian Barat Yang Berbudi Pekerti Luhur, Aman, Sejahtera, Adil dan Bermartabat,” ucap Payapo.

“saya bersama wakil Bupati, menaruh harapan yang besar pada lembaga legislatif yang terhormat, yang senantiasa menjadi mitra kerja dalam pengabdian dan ikut mengawal semua arah kebijakan dan program pemerintah, pembangunan, Serta pembinaan kemasyarakatan yang sedang kami jalankan melalui penerapan visi dan misi dalam RPJMD,” sambung Payapo menambahkan.

Mengakhirinya Bupati mengakui, dirinya dan Wakil Bupati sudah tiga tahun menata Seram Bagian Barat dengan visi dan misi kami “PAR KASE BAE SBB”.

“untuk 5 (Lima) tahun ke depan, tentu melalui rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang sebagian sudah berjalan dan di implementasikan dengan baik,” pungkasnya.** FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *