Pantau Korban Gempa, Yayasan BUMN Jajaki Pulau Seram Hari Ini

Kabar Nasional News

KABARTERKINI.NEWS– Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang melalui diwakili Yayasan BUMN Hadir Untuk Negeri (BHUN) jadwalnya akan mengunjungi warga korban Gempa di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), hari ini, Sabtu (28/09).

Kunjungan BUMN yang dimonitori oleh yayasan BUMN itu melanjutkan giat serupa yang sebelumnya telah dilakukan di kota Ambon pada hari Jumaat 27/08/2019 kemarin.

Ketua Yayasan BUMN Untuk Negeri, Hardjawan Balaningrath diwawancarai usai meneyerahkan bantuan sebeasar Rp200 Juta di Ambon menyatakan, BUMN melalui pihaknya intens memantau secara langsung dan akan menangani korban Gempa bukan saja di kota Ambon. Melainkan juga membantu korban dampak musibah tersebut di Pulau Seram, tepatnya di kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

“Kami bersama bapak Deputi BUMN bidang infrastruktur dan bisnis, bapak Hambra Samal akan hadir juga untuk melihat kondisi disana secara langsung.”

“Kami akan memberikan bantuan juga disana. Itu diluar bantuan yang sudah kami berikan di kota Ambon bersama Pak Doni ketua BNPB RI,” tambahnya.

Untuk diketahui, bantuan yang akan disalurkan di Pulau seram melalui Yayasan BUMN Untuk Negeri melibatan beberapa BUMN secara langsung.

Pantuan media ini, wilayah kecamatan Kairatu, dimana wilayah tersebut langsung berhadapan dengan titik pusat gempa 6.8 SR masih lengah dengan aktivitas masyarakat disana.

Pasar Argopolitan Waimital Kecamatan Kairatu SBB misalnya. Aktivitas pasar induk tersebut masih belum normal.

Masyarakat setempat masih taruma dan tidak melakukan aktivitas seperti biasanya.

Waktu malam hari, masyarakat memilih pergi ke pegunungan tempat camp pengusian untuk beristirahat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *