MRS Festival Polda Kepri Komitmen Jaga Keselamatan Berkendara

Kabar Daerah Kabar Nasional News Pendidikan Polri dan TNI

KABARTERKIMI.NEWS- Ribuan warga Kota Batam, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), padati dataran Engku Putri Batam Center dalam rangka memuncaki Millenial Road Savety (MRS) Festival, Minggu (24/2/2019).

MRS Festival 2019 merupakan agenda Nasional Polisi Republik Republik Indonesia (Polri) yang selenggarakan di 34 provinsi di Indonesia.

Dalam perayaan program keselamatan nasional di provinsi Kepri, jajaran Polda berhasil menyatukan presepsi masyarakat se-Kepulauan Riau serta sepakat untuk sama-sama patuh dan disiplin dalam berkendara.

Ribuan masyarakat disugukan dengan berbagai hiburan. Baik hiburan ala masyarakat sipil maupun hiburan ala militer.

Pantauan tima cakra media grup di lokasi kegiatan, sebanyak 6 anggota Gegana Korps Brimob Polri melakukan aksi terjun payun. Ada juga lantunan merdu Diva Indonesia bersuara merdu Rossa, guncang Dataran Engku Putri, yang dibanjiri ratusan ribu manusia dari seluruh seluk- beluk Kota Batam.

Ribuan masyarakat Kepri terhibur dengan pelayanan Polda Kepri di bawa nahkoda Irjen Pol Andap Budhi Revianto.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, sebaran pelaksanaan MRSF di kepulauan Riau sebagai berikut,:

  • MRS Festival, Polda Kepri dan Polresta Barelang, dihadiri oleh 150.000 peserta,
  • Polres Karimun dihadiri oleh 7.500 peserta,
  • Polres Tanjung Pinang 15000 peserta Polres Lingga sebanyak 7000 peserta,
  • Polres Bintan sebanyak 15000 peserta.

Kapolda Kepri, Irjen Pol Andap Budhi Revianto, S.IK, dalam sambutannya mengatakan,  program  keselamatan nasional MRS Festival dilakukan Polri sangat penting bagi kaum Millenial.

Kapolda merincikan, berbicara mengenai tingkat kecelakaan tercatat 1450 kasus kecelakaan yang terjadi di tahun 2018.

Dari kasus Laka Lantas yang terjadi 61% nya adalah berasal dari kaum Millenial yang berusia 17 tahun sampai 35 tahun. Dari 1.666 kasus Laka Lantas yang terjadi 205 diantaranya meninggal dunia.

”Mari kita saling mengingatkan dalam berkendaraan lalu lintas di jalan. Jangan kita semua menjadi korban terutama di kalangan kaum Millenial,” ungkapnya.

Jenderal Polri berpangkat dua bintang emas itu  mengajak seluruh lapiran masyarakat Kepri untuk bersama Polri, satukan hati  dan pikiran, tunjukan pada dunia, Kepri aman, lancar, kondusif dan tidak terjadi kecelakaan lalu lintas.

Untuk diketagui, kegiatan MRS Festival di Dataran Engku Putri, dihadiri oleh  Gubernur Kepri, Nurdin Basirun, Danrem 033/ Wiratama,  Brigjen TNI Gabriel Lema,  Waka Polda Kepri, Brigjen Pol, Yan Fitri Halimansyah, Irwasda Polda Kepri, Kombes Pol, Purwolelono, dan Kapolresta Barelang, Kombes Pol, Hengki.

Acara MRS Festival Polda Kepri tahun 2019 yang mengusung tema Mewujudkan Generasi Millennial Cinta Lalu Lintas Menuju Indonesia Gemilang.

Agenda tersebut berhasil menghadirkan artis nasional dan lokal, Rossa, Selfi KDI, Jaz, Lyla Band, Andre Taulanni, Chika Jesica, Devano Denandra, Deviana Safara, DJ UnaDJ Kartika Ayu, FDJ Isabele.

Sedangkan para Pebulutangkis Millenial, Taufik Hidayat, Liliyana Natsir, Bellaetrix Manuputty, Yulianti CJ, Natalia Poluakan. ****TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *