Malam Ini Polres Karimun berlakukan “Car Free Night” Puncaki Malam Tahun Baru 2019

Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Satuan Lalu Lintas Kepolisian Resor Karimun, Kepulauan Riau berlakukan malam bebas kendaraan atau “car free night” di sepanjang jalan Coastal Area Tanjung Balai Karimun pada malam Tahun Baru 2019, Senin (31/12).

“Car Free Night (CFN) diberlakukan untuk memberikan kenyamanan dan keleluasaan bagi warga yang ingin merayakan malam tahun baru, khususnya di sepanjang jalan Coastal Area,” ungkap Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Karimun AKP Teuku Fazrial Kenedy usai rapat koordinasi bersama sejumlah instansi di posko Operasi Lilin Seligi 2019, Mapolres Karimun, Sabtu kemarin.

Teuku Fazrial Kenedy mengatakan, pemberlakuan CFN juga untuk mendukung upaya pemerintah mengurangi polusi udara, khususnya pada keramaian malam pergantian tahun dari 2018 ke 2019 di Coastal Area, kawasan pesisir Tanjung Balai Karimun yang menjadi ikon perekonomian dan pariwisata Karimun.

Rapat koordinasi dengan instansi terkait, ujar dia, membahas sekaligus menyampaikan paparan tentang kegiatan “Tactical Floor Game” (TCG) dan teknis CFN agar dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Kita juga telah melakukan survei ke Coastal Area untuk mengetahui titik-titik mana yang akan ditutup pada malam tahun baru, sekaligus kita menggelar simulasi,” kata dia.

Dia mengatakan, pihak-pihak yang terlibat dalam kegiatan CFN antara lain Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Polisi Militer AL maupun AD, Satpol PP dan pihak terkait lainnya.

Selain membahas CFN, rapat koordinasi bersama instansi terkait, termasuk perwakilan Jasa Raharja, menurut dia, juga membahas pengamanan malam pergantian tahun baru dari aksi konvoi dan ugal-ugalan pengendara.

“Intinya kami ingin malam pergantian tahun bebas dari kecelakaan yang pada umumnya berawal dari pelanggaran aturan berlalu lintas,” ujarnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *