Liga Desa Nusantara, Dua Tim Asal SBT Bertanding di Ambon

Tak Berkategori
Tim Dua SBT, Kilmury FC.

KABARTERKINI.NEWS – Dalam ajang Liga Desa Nusantara (LDN) beberapa pekan lalu yang di gelar di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT). Dua tim asal bumi ita wotu nusa terpilih mewakili bumi SBT untuk bertanding di Kota Ambon Provinsi Maluku.

Dua tim yang dinyatakan lolos seleksi mewakili SBT itu diantaranya, Tim PSA Angar FC dan keseblasan Kilmury. Keduanya diberangkatkan ke Ambon untuk bertanding melawan berbagai keseblasan yang berasal dari Kabupaten yang berbeda.

Kepalah Desa Negeri Kilmury Santi Kwairumaratu mengatakan, kahadiran kedua tim di Ambon, bukan semata mewakili kecamatan atau pemerintah desa. Namun lebih itu, kahadiran kedua tim di bumi raja-raja itu sebagai perwakilan dari Kabupaten SBT.

“Penampilan kedua keseblasan ini di Ambon bukan hanya sebagai perwakilan dari desa semata. Namun pada umumnya mewakili bumi SBT pada LDN 2019 di Kota Ambon” ucapa Kwairumaratu dari Ambon melalui via telpon pada Jumat, 23 Agustus 2019.

Tim Satu SBT PSA Angar FC

Dari Ambon Kwairumaratu mengharapkan, semoga penampilan tim 01 dan tim 02 asal SBT, bisa memberikan hasil terbaik untuk kabupaten tercinta. Sebagai wujud usaha dari para pemain-pemain muda. ‘Kita semua harapkan sermoga dua tim terbaik ini, bisa menjuarai ajang olahraga ini” harapnya.

Kwirumaratu meminta, agar setiap orang tua yang memiliki anak lelaki usia 12-16 tahun di setiap desa di SBT, harus dirawat serta diberikan semengat untuk membidani bakat olahraga. Agar bisa ditingkatkan minat dan bakat itu melaui pemerintah desa, kecamatan hinga kabupaten.

Untuk diketahui, dua tim asal SBT pada dinihari akan bertanding melawan dua keseblasan raksasa asal Kabupaten Buru Selatan (Bursel) dan Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD). Saat ini, tim 01 SBT, PSA Angar FC bertanding dengan Tim asal Kabupaten MBD, dan  tim 02 SBT, Kilmury Berhadapan dengan keseblasan asal Kabupaten Bursel.

Pertandingan LDN ini berlangsung di Lapangan Matawaru Tulehu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng). “saat ini Tim 01 SBT unggul 2-0 atas tim asal SBB dan pada akhir pentandingan PSA Angar FC menang dengan skor 4-0. Dan saat ini pertandingan kedua sedang berlangsung, tim 02 berhadap dengan Bursel. ***Sofyan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *