Liga Desa Nusantara 2019 Di SBT Telah Dimulai

News Olahraga

KABARTERKINI.NEWS– Liga Desa Nusantara 2019 Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) resmi bergulir. Kick Off di Lapangan Sepak Bola Bula Air, Desa Bula Air Kecamatan Bula, dibuka secara resmi oleh Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas, Rabu (17/07/19). ditandai dengan tendangan bola pertama oleh Bupati SBT.

Ketua panitia Bahrum Weulartafella dalam laporannya mengatakan, anggaran liga desa nusantara Kabupaten SBT ini berasal dari APBD Kabupaten SBT dan sumber dana lain yang sah dan mengikat.

Dijelaskan Weulartafella, Peserta atau kesebelasan kegiatan yang ikut dalam turnamen tersebut semuanya berjumlah 16 tim yang menyebar di beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten SBT.

Dikatakanya Weulartafella, Kegitan yang dilaksanakan guna menciptakan generasi penerus bangsa, dimana dalam dirinya terdapat bakat yang harus di kembangkan serta dibina guna menciptakan manusia yang berkualitas dalam rangka menghadapi kemajuan jaman dalam era globalisasi, yang pada akhirnya mampu membangun dirinya sendiri serta meningkatkan kesejahteraan dan martabat masyarakat pada umumnya.

Ditambahkanya, kegiatan tersebut sesuai dengan surat keputusan Dirjen Pembangunan dan Pemberdayaan Desa Nomor 43 tahun 2019 tanggal 22 Maret 2019 tentang pembentukan Tim
Nasional Liga Desa Nusantara tahun 2019, serta surat Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Maluku Nomor 414.4/221/DAUD/2019 tanggal 20 Mei 2019 tentang pelaksanaan Liga Desa Nusantara 2019.

“Tujuan kegiatan ini untuk menjalin persaudaraan dan kesatuan antar club atau antar desa, guna mencari bibit-bibit potensi sepakbola di Kabupaten SBT, untuk mewakili Kabupaten
SBT pada Liga Desa Nusantara seri Provinsi Maluku yang diselenggarakan di Ambon pada Bulan Agustus mendatang,” terang Weulartafella.

Sementara itu, Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam sambutanya menyampaikan, Olahraga merupakan kompetisi yang tentunya harus
menjunjung tinggi sportifitas di lapangan serta dapat dijadikan sebagai ajang silaturahmi harmonisasi dan keakraban dan persaudaraan.

“Tujuanya kegiatan ini untuk menunjukan dan menggambarkkan rasa cita-cita mulia menuju ke sepak bola yang maju, teristimewa dunia pesepak bola di Kabupaten SBT. Sejatinya sepak bola dapat mempersatukan berbagai elemen bangsa yang beraneka ragam,” kata Orang nomor satu di Kabupaten SBT itu.

Diharapkan Bupati, Pemerintah dan Tokoh Masyarakat juga berkewajiban memberikan dukungan dan pandangan positif guna kemajuan
sepak bola di negeri ini.

“Tugas-tugas seperti ini hanya dapat dicapai dengan maksimal dan lancar untuk itu diperlukan sebuah kompotisi atau turnamen sepak bola yang sportif ramah dan damai,” ungkap Bupati.

Kata Dia, Karena turnamaen semacam ini sekaligus menunjukan kepedulian dan keseriusan berbagai elemen masyarakat dalam mewujudkan masyarakat yang sehat sekaligus mewujudkan apa yang di canagkan oleh Pemerintah yakni memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat guna mewujudkan masyarakat yang sehat jasmani dan rohani.

“Saya menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat, terutama pihak panitia yang telah bekerja untuk penyelengaraan turnamen Liga Desa Nusantara ini, dengan satu harapan bahwadalam turnamen ini yang kita lakukan dapat berjalan dengan baik lancar dan aman serta mematuhi aturan-aturan yang tertuang dalam teknis pertandinggan,” papar Bupati.

Sebelum mengakhiri sambutanya Bupati meminta kepada Kepala Pemerintah Negeri dan Negeri Administratif se-Kabupaten SBT
agar kedepan dapat memperhatikan program yang berhubungan dengan kegiatan kepemudaan dan mengingat kemungkinan untuk dapat di alokasikan anggaran dalam Anggara Pendapatan Belanja Desa jika kegiatan seperti ini dapat diikut sertakan tim dari desa dalam rangka mencetak generasi yang berprestasi di bidang olahraga.** Tim/Im

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *