Lewat DD, Desa-Desa di Kabupaten SBB Alami Perubahan

Kabar Daerah News

KABARTERKINI.NEWS – Berkat perhatian pemerintah pusat melalui kementrian PDT dan transmigrasi, banyak hal yang sudah kami dapatkan terutama pemanfaatan dana desa yang setiap tahun mengucurkan perubahan-perubahan bagi desa-desa di kabupaten seram bagian barat.

Kami juga terus berharap kepada kementerian PDT dan Transmigrasi bila mungkin ada program-program bantuan sarana prasarana khususnya bagi daerah tertinggal dan terkebelakang seperti kabupaten kami,

“Memungkinkan dapat mendorong dan memacu kemajuan dan perubahan- perubahan bagi masyarakat di wilayah pulau-pulau dan pesisir,” ungkapkan Sekda SBB Mansur Tuharea SH saat membuka Forum Perdamaian Kabupaten SBB Rabu 10/7/2019.

Tuharea juga berharap,Kepada Kepala Desa sekabupaten SBB agar Dana Desa yang dikucurkan oleh pemerintah pusat lewat kementerian Desa dapat dimanfaatkan sebaik – baiknya untuk kesejahteraan masyarakat desa itu sendiri.

“Jika kepala desa memanfaatkan Dana Desa itu dengan baik dan tepat sasaran, maka dampaknya untuk kesejahteraan masyarakat desa setempat,” jelas Tuharea.

Lebih lanjut Tuharea juga paparkan, Kabupaten Seram Bagian Barat memiliki luas wilayah 6.948.40 km2. Memiliki 58 pulau yang berpenghuni ada 11 pulau dan yang tidak berpenghuni ada 47 pulau .semuanya sudah diverifikasi .

Ditjen bina administrasi kewilayahan kementrian dalam negri republik indonesia. Jumlah penduduk Kabupaten Seram Bagian Barat per 31 desember 2018 adalah 210.167 jiwa terdiri dari laki-laki = 107.390 jiwa dan perempuan 102.777 jiwa .

Kabupaten Seram Bagian Barat memiliki wilayah administrasi pemerintahan terdiri dari 11 kecamatan , 92 desa dan 116 dusun,” akui Tuharea

Atas nama pemerintah Daerah Kabupaten SBB,kami mengucapkan Banyak terimaksih atas perhatian pemerintah melalui kementrian DPT dan transmigrasi melalui Dana Desa serta hadir diKabupaten SBB untuk melakukan festival pranata adat dan budaya untuk perdamaian dan kerukunan di Kabupaten SBB yang diselenggarakan besok,” tutup Sekda***FIT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *