Kilas Balik Pertempuran Laut Arafura Warnai Seminar Kebangsaan di Aru

Kabar Daerah News Pendidikan

KABARTERKINI.NEWS- Mengenang perjuangan pertempuran laut Arafura menghiasi kegiatan seminar bela Negara di di Gedung kesenian, Kabupaten Kepulauan Aru.

Informasi yang dihimpun tim media ini menyebutkan, meski sasarn utama kegiatan tersebut itu ialah  Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh masyarakat, Para LSM, dan juga perwakilan Siswa/ Siswi SMA- SMK namun tampak pula dalam  seminar Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan itu sejumlah pejabat utama lingkup kabupaten Kepulauan Aru.

Hadir Dalam kegiatan seminar yang digelar Rabu, 09/01/2019 lalu itu, Bupati kepulauan Aru dr Johan Gonga,Wakil Bupati Aru Muin Sogalrey,Dandim Penghubung Dobo Mayor La Musa,Wakapolres Aru Kompol Asmar Sena,Kabag Ops Aru Kompol Petrus Parauw,Kasat Binmas Polres Aru Iptu Adolof Bembuain,Kepala kementrian Agama.

Dalam kegiatan tersebut Danlanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban M.Tr (Hanla) menceritakan sedikit sejarah mengenang Perjuangan para Pahlawan Kemerdekaan Komoditas Yos Sudarso Dalam Medan pertempuran diperairan Laut Arafura Demi menegakan kedaulatan bangsa.

Sehingga untuk memperingati kejadian tersebut maka dikenal sebagai Hari Dharma Samudera maka, Komandan Lanal Aru Letkol Laut (P) Sahatro Silaban M.Tr ( Hanla) melaksanakan kegiatan seminar bela Negara dan wawasan kebangsaan ini untuk menggugah semangat rasa cinta tanah air bagi segenap warga Indonesia yang ada di kabupaten berjuluk Mutiara ini.

Kegiatan seminar Bela Negara dan Wawasan kebangsaan dibuka Oleh Bupati kepulauan Aru dr Johan Gonga, selanjutnya Danlanal Aru memberikan Paparan materi wawasan pentingnya membangun kesadaran akan lingkungan Bahwa Indonesia merupakan Negara kepulauan terbesar di dunia yang memiliki sumberdaya alam sangat melimpah disampingnya itu, Posisi Strategis diantara dua benua dan dua samudera lanjut Danlanal, sumberdaya alam Indonesia yang sangat kaya ini perlu dimanfaatkan dan dikelola dan dijaga untuk kemakmuran bangsa.

Sehingga, karakter pahlawan Nasional Komodor Yos Sudarso itu bisa menjadi teladan bagi generasi sekarang karena, Komodor Yos Sudarso rela berkorban untuk kepentingan bangsa Indonesia sehingga Danlanal berharap agar generasi sekarang ini harus bisa mencontohi Komodor Yos Sudarso harapnya.****James

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *