Kehadiran Kodim Persiapan di Bula, Siap Jual SBT Dengan Nilai Kebersihan

Kabar Daerah Militer News Polri dan TNI

KABARTERKINI.NEWS – Kahadiran Satgas BKO Kodim Persiapan di Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) beberapa pekan lalu, sangat membawah perubahan di bumi bertajuk Ita Wotu Nusa. Perubahan tersebut melalui kegiatan pembersihan lingkungan di Kota Bula.

Praka Abdul Rahim Keldor yang merupaka Ajudan Mayor Infantri Wasito menjelaskan, pihaknya hingga kini berupaya semaksimal mungkin untuk menciptakan Kabupaten SBT yang bersih, aman dan tentram.

“Saya yakin seratus persen, Kodim Persiapan, siap menjual Kabupaten SBT dengan Nilai Kebersihan” tutur Keldor, yang juga salah satu putra daerah penghasilan minyak mentah itu di Bula pada Selasa, (20/08/19).

Terkait kegiatan pembersihan lingkungan di Kabupaten SBT, Pria kelahiran 10 Januari 1985 di  Desa Amarlaut, Kecamatan Wakate ini mengatakan, selain sebagai personil Kodim Persiapan, dirinya pun mengakui, selaku anak negeri ingin memberikan yang terbaik untuk daerahnya.

Pengecetan Taman Merdeka oleh Personil Satgas BKO Kodim Persiapan SBT.**

“Saya sebagai putra daerah, ingin sekali untuk negeri maju. Walaupuan bukan dengan cara berteriak. Namun, hanya melalui cara pembersihan. Karena kebersihan sebagian dari iman” ucap Keldor, yang juga mantan pelatih fisik Persatuan Sepak Bola Makasar (PSM) usia 19 itu.

Sebagai rasa kecintaan terhadap negeri, Keldor sangat mengharapkan keberhasilan di negerinya. Karena pada prinsipnya, Keldor, tidak ingin kegagalan di daerahnya sendiri. “Saya sebagai putra daerah saya tidak mau gagal” katanya.

Di kota Bula, Keldor mengungkapkan, saat ini Kodim Persiapan SBT menciptakan satu taman baru, yang berlokasi di samping kanan Gedung Serbaguna Dinas Kesehatan SBT. Dengan tujuan untuk memberikan ruang segar kepada masyarakat dan mahasiswa untuk berefresing.

“Saat ini kami lagi berusaha menyelesaikan satu taman. Kami berikan nama, taman merdeka. Tempat tersebut dihiasi dengan cet berwarna merah dan putih. Kami ingin memberikan yang terbaik untuk masyarakat. Karena TNI adalah sebagian dari masyarakat” pungkas pria bersahaja itu.

Untuk diketahui, agenda pembersihan dari Kodim Persiapan SBT, mendapat apresiasi penuh dari Pemerintah Daerah (Pemda). Apresiasi itu disampaikan Sekretaris Daerah Syarif Makmur saat memberikan sabutan mewakili Bupati SBT Abdul Mukti Keliobas dalam acara resepsi HUT RI ke 74 di Lapangan Pancasila.

“Pemda SBT sangat mengapresiasi kerja Kodim Persiapan SBT. Sebab sudah mampu menciptakan Kabupaten SBT yang terang di malam hari, dan bersih di pagi, siang serta sore hari” tutur Sekda yang disaksikan ribuan warga Kota Bula pada Sabtu, 17 Agustus 2019 malam itu. Sofyan | Editor: Baim Abdullah Rumadaul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *